Polres Rejang Lebong Pulbaket Lapangan Tenis Indoor

Maret 21, 2018
Hukum Rejang Lebong 0   212 views 0

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Tim penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tengah melakukan pengumpulan data (puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) terkait dugaan penyimpangan pembangunan lapangan tenis indoor di kawasan Jalan Sukowati Curup tahun anggaran 2016.

Kasat Reskrim Polres RL AKP Chusnul Qomar melalui Kanit Tipikor Aipda Sujoko Hadi, membenarkan hal itu. Menurutnya pekerjaan lapangan tenis indoor sudah dikerjakan dua tahun silam. Akan tetapi sampai saat ini belum diserahterimakan dengan alasan Tim Provisional Hand Over (PHO) atau sebagai penyerahan kerja dari kontraktor kepada dinas PUPR Rejang Lebong enggan menerima karena masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

“Seharusnya setelah enam bulan, atau habis masa pemeliharaan harus diserahterimakan. Nah, ini sudah dua tahun masih belum juga bisa dimanfaatkan,” tegas Sujoko kepada PROGRES.ID, Rabu (21/3/2018).

Untuk kelengkapan pulbaket, Polres RL akan mendatangkan tim ahli untuk melakukan audit berapa kerugian negara terhadap dugaan penyimpangan pembangunan lapangan tenis indoor tersebut.

Chusnul

AKP Chusnul

Saat ini, lanjut Sujoko, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi.

“Tidak hanya pihak kontraktornya saja, namun pihak-pihak terkait mulai dari panitia lelang, pihak kegiatan, rekanan, termasuk adanya indikasi dalam proses pelelangan hingga tim PHO kita mintai keterangan,” pungkas Sujoko.

Untuk diketahui, proyek pembangunan lapangan tenis indoor ini menggunakan dana DAU tahun anggaran 2016 senilai Rp2,426 milyar dikerjakan oleh CV Panji Kusuma dari Lubuk Linggau Sumatra Selatan.(asb)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.