Ahok menjalanii sidang di Pengadilan Gedung PN Jakarta Utara Jalan Gajah Mada/ Foto: Pojok satu

PROGRES.ID, JAKARTA- Sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Djahaja Purnama alias Ahok berlangsung hingga larut malam di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, (3/1/2017).

Agenda persidangan hari ini adalah menghadirkan empat orang saksi yang sifatnya memberatkan terdakwa. Meski awalnya akan menghadirkan enam orang saksi, karena mengingat waktu akhirnya Majelis Hakim memutuskan dua orang saksi berikutnya akan dihadirkan saat sidang selanjutnya.

“Ini bukan kemauan kita tapi ternyata baru pemeriksaan empat saksi mencapai pukul 20.00 WIB. Ini kami nilai anda berdua punya niat baik dalam mengikuti persidangan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto di Gedung Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari Detik Selasa, (3/1/2017).

Empat orang saksi tersebut meliputi Habib Novel Chaidir Bamukmin, Habib Moechsin Alatas, Gusjoy dan terakhir Syamsu Hilal.

Dengan demikian, Dwiarso memberikan apresiasi terhadap dua orang saksi berikutnya dengan memberikan urutan pertama pada sidang lanjutan Selasa, (10/1/2017) pekan depan.

Sementara itu, sidang selanjutnya akan mengalami penambahan saksi-saksi. Namun, saksi yang akan dihadirkan Selasa pekan depan bersifat meringankan terdakwa.

“Oleh karena dua saksi belum mendapat kesempatan malam ini, maka saksi (persidangan berikutnya) kami tambah,” imbuh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Mukartono. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.