Indikasi isu penyadapan muncul dari penyataan tim kuasa hukum Ahok pada sidang kasus dugaan penistaan agama | Foto : Oketekno.com

PROGRES.ID, JAKARTA- Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan mengatakan persidangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berlangsung Selasa, (3/1/17) hanya akan dihadiri oleh 80 orang.

Menurut Iwan, 80 peserta tersebut berasal dari kelompok pendukung Ahok dan perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia. Para pihak yang akan melihat sidang dengan agenda pemeriksaan saksi tersebut akan diseleksi dengan ketat oleh polisi.

“Auditorium hanya diisi 80 peserta dan itu telah dikoordinasikan bersama semua pihak. Semua yang masuk punya tanda pengenal. 30-40 orang masing-masing. Akan disortir,” kata Iwan usai berkeliling dan mengecek keamanan sekitar ruang sidang di Auditorium Hall D Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (2/1/17), malam.

Seperti yang dilansir CNN, Iwan mengatakan telah menyiapkan metode pengamanan seperti eskalasi jaringan ketidaktertiban tertinggi hingga pengamanan berlapis. selain itu, pihaknya juga akanmenurunkan setidaknya 2500 personel yang berasal dari Polda Metro Jaya yang dibantu oleh instansi lainya.

Sementara itu, agenda persidangan Ahok nanti ialah mendengarkan keterangan saksi. Hal ini dikarenakan, Pengadilan Negeri Jakarta Utara resmi menolak eksepsi atau nota keberatan yang diajukan terdakwa Ahok pekan lalu. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.