Terkait Orasi Sri Bintang, ini Jawaban Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya

Desember 22, 2016
Hukum 0   146 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA- Ratna Sarumpaet membantah terlibat makar pada pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/12/2016). Ia juga menyatakan tidak pernah ikut pertemuan dengan sejumlah aktivis yang menjadi tersangka dugaan makar.

Ratna menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00-18.00 WIB. Selama delapan jam pemeriksaan, Ratna dicecar 33 pertanyaan sebagai saksi untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas.

“Itu (pertanyaan penyidik) lebih ke pidato Pak Sri Bintang di Kalijodo, saya memang hadir di situ setengah jam, tetapi saya tak tahu isinya,” kata Ratna seperti dikutip dari Detik.

Selama pemeriksaan, Ratna juga diingatkan penyidik soal orasi Sri Bintang dengan memutar rekaman. Menurutnya, ia tidak relevan untuk menjawab pertanyaan seputar orasi tersebut.

Ratna menegaskan, dirinya tidak pernah terlibat dalam dugaan upaya maker serta tidak pernah ikut dalam pertemuan baik di Sari Pan Pacific, maupun di Universitas Bung Karno (UBK).

“Saya pribadi, saya tidak pernah terlibat sejak pertama di Sari Pan Pacific dan di UBK,” tegasnya.

Sementara itu, Ratna juga mengaku tidak tahu mengenai surat yang diajukan Sri Bintang ke MPR yang menginginkan dilakukannya sidang istimewa. Lebih jauh, Ratna mengatakan dirinya siap dimintai keterangan oleh polisi jika sewaktu-waktu diperlukan. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.