Blaine ALan Gibson
Blaine Gibson yang dengan rela berpetualang mencari puing MH370 dengan biaya sendiri | Foto: BBC.com

PROGRES.ID, MADAGASKAR – Seorang relawan dan dikenal sebagai petualang pencari serpihan pesawat Malaysia Airlines MH370, Blaine Alan Gibson menemukan puing-puing yang diduga berasal dari pesawat tersebut di Pantai Timur Madagaskar. Tepatnya di pantai Riake, di pulau Nosy Boraha, Madagaskar.

BBC.com menulis, diduga salah satu puing itu adalah bagian kursi pesawat. Setelah menemukan puing itu, Gibson pun mengirimkan gambarnya kepada para penyelidik MH370.

Sekedar mengingatkan, pesawat MH370 terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Cina dengan mengangkut 239 penumpang dan awak pada Maret 2014. Namun, pesawat itu tak pernah tiba ke Beijing, MH370 malah hilang dari pantauan radar. Pesawat ini diduga justru berbelok arah ke Samudera Hindia.

Sebelumnya, Gibson juga sudah menemukan serpihan dan puing yang telah dikonfirmasi sebagai pecahan dari MH370. Benda-benda itu ditemukan di negara-negara di dekat Madagaskar.

Juru bicara ATSB mengatakan, hingga saat ini ATSB masih menyelidiki serpihan yang ditemukan di Pulau Kangaroo di Australia Selatan. Belum jelas, serpihan itu apakah milik MH370 atau bukan. Berdasarkan tayangan di Channel Seven, Australia terdapat tulisan ‘Caution No Step.’

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.