barack obama
Barack Obama | Foto: Huffington Post

Sebagai Warga Biasa

PROGRES. ID, WASHINGTON – Barack Obama rencananya akan memberikan pengampunan kepada dua ekor kalkun yang bernama “Tot” dan “Tater.” Sehingga dua ekor kalkun itu terbebas dari santapan pada perayaan Thanksgiving tahun ini. Sebagai warga biasa, Obama tetap melakukan tradisi tersebut menjelang liburan Thanksgiving.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut tampak kedua putri Obama, Malia dan Sasha ikut serta.

“Tentu saja, Thanksgiving adalah liburan keluarga selama tujuh tahun terakhir, saya telah mendirikan tradisi lain” kata Obama seperti yang dilansir Reuters Rabu (23/11/16).

Setelah menyampaikan kata sambutan, unggas yang memiliki berat 40 pon (18kg) dan didatangkan dari Lowa tersebut diberikan pengampunan dan kesempatan hidup yang panjang oleh Obama.

Obama berharap, tradisi ini akan tetap terus dijaga meskipun masa kepresidenannya sudah berakhir.

Seperti yang dinukil dari Tempo, dalam sejarahnya George HW Bush adalah presiden pertama yang secara resmi mengampuni kalkun Thanksgiving meskipun cerita mengenai pengampunan kalkun sudah ada sejak era Presiden Abraham Lincoln.

Mengingat Thanksgiving adalah perayaan untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen. Di Amerika Serikat, Thanksgiving dirayakan pada setiap Kamis keempat di bulan November. Kalkun adalah hidangan utama dari perayaan yang telah dimulai sejak 1621.(dsy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.