Brexit
Warga Inggris yang tidak setuju dengan hasil referendum harus keluar dari Uni Eropa, mulai sibuk mencari cara agar dapat mempertahankan haknya di Uni Eropa | REUTERS/Andrew Kelly via CNN Indonesia

PROGRES.ID, INGGRIS – Warga Inggris yang tidak setuju Inggris keluar dari Uni Eropa (UE) cukup kecewa dengan hasil referendum British Exit (Brexit). Mereka mulai menggunakan situs pencari Google untuk mencari tahu cara mendapatkan paspor negara tetangganya, Irlandia.

Hal itu mereka lakukan demi mempertahankan haknya di Uni Eropa. Mereka ingin tetap dapat bepergian ke negara-negara Uni Eropa dengan leluasa. Warga anti Brexit mengkhawatirkan tidak dapat leluasa bepergian ke negara-negara UE jika Inggris sudah tak menjadi anggota UE.

Dikutip dari CNN Indonesia, kata kunci ‘cara mencari paspor Irlandia’ banyak muncul dari netizens di Inggris.  Warga asal Cardiff, Leon Ward mengaku telah memberikan suaranya agar Inggris tetap berada dalam UE. Namun, ternyata warra pro Brexit berhasil mengungguli suara sekitar 52 Persen.(pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.