Home / Gaya Hidup

Jumat, 24 Februari 2017 - 17:19 WIB

Konsumsi Minuman Ini Sebelum Sarapan Supaya Racun dalam Tubuh Hilang

Selain mengembalikan cairan tubuh, minum sebelum sarapan juga berfungsi untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh | Foto : Hipwee

Selain mengembalikan cairan tubuh, minum sebelum sarapan juga berfungsi untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh | Foto : Hipwee

PROGRES.ID, JAKARTA – Sebelum Sarapan, kita dianjurkan minum selain untuk mengisi kembali cairan tubuh yang habis ketika tidur, minum setelah bangun tidur juga berfungsi untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh.

Ternyata minum sebelum sarapan tidak melulu air putih, dikutip dari Intisari, Jum’at (23/2/2017), ada beberapa jenis minuman yang dapat kita konsumsi sebelum sarapan:

Air

Air merupakan cairan terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Minum air dapat membantu mempercepat metabolism tubuh hingga 25%. Air juga akan membilas racun-racun yang ada di dalam tubuh. Minumlah setidaknya 500ml air di pagi hari.

Air lemon

Air lemon tak hanya memberi kesegaran, tapi juga kandungan vitamin dan mineral di dalamnya akan memberikan energy pada tubuh Anda. Air lemon dapat menenangkan otot dan sendi, membantu kerja hati, serta membantu pergerakan usus.

Baca Juga |  Raja Salman dan Kerajaan Arab Saudi; Kaya Raya Karena Penemuan Minyak yang Tak Disengaja

Bawang putih plus air

Caranya: hancurkan bawang putih, campurkan ke dalam segelas air, lalu minum. Ketika Anda mengonsumsinya dalam kondisi perut kosong, bawang putih akan melancarkan peredaran darah, fungsi liver, dan membantu menyembuhkan sistem tubuh yang tak berjalan baik, dengan kandungan antimikrobanya.

Kunyit plus air

Tambahkan sejumput kunyit pada segelas air dan minum di pagi hari. Antioksidan dan sifat anti-kanker dalam kunyit akan bekerja dengan baik di pagi hari. Ini juga akan meminimalkan kadar Kolesterol dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Teh hijau

Secangkir teh hijau di pagi hari akan merangsang sistem tubuh kita, membuat kita merasa aktif, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meminimalkan kadar Kolesterol, membantu menurunkan berat badan, dan membantu kita merasa lebih baik.

Baca Juga |  Keren, Presiden Jokowi Nge-Vlog Dengan Raja Salman

Teh jahe

Teh jahe adalah stimulan terbaik untuk membangunkan kita dan membuat kita lebih berenergi. Minuman ini juga mengandung vitamin C dan Magnesium. Mengandung sifat anti-inflamasi, meningkatkan sirkulasi darah dan pencernaan, mengurangi stres dan meningkatkan kekebalan kita.

Jus sayuran

Cara terbaik untuk menyehatkan tubuh kita dengan vitamin dan mineral di pagi hari adalah dengan mengonsumsi jus hijau. Bahkan jika sarapan tak cukup bergizi, jus sayuran bisa menambalnya.

Jus kentang

Kedengarannya aneh. Tapi, minum jus kentang di pagi hari dapat mendetoksifikasi sistem tubuh kita, membantu mencegah kanker dan penyakit ginjal, menurunkan kadar Kolesterol, menjaga sistem pencernaan, serta menjaga sistem tubuh berjalan baik. (dsy)

SUMBER : INTISARI

Share :

Baca Juga

Arisan

Gaya Hidup

Gerakan Akar Rumput Simpan Pinjam, dari Perempuan untuk Kesejahteraan Anak
Berbicara Bahasa Inggris

Berita Utama

Serba Serbi Kursus Bahasa Inggris di Amerika
Rohidin meracik kopi

Gaya Hidup

Gelar Pelatihan Barista Gratis Se-Provinsi Bengkulu, Dorong Terciptanya Lapangan Kerja Baru

Gaya Hidup

Raja Salman dan Kerajaan Arab Saudi; Kaya Raya Karena Penemuan Minyak yang Tak Disengaja

Gaya Hidup

Ustaz Ahmad Alhabsyi Poligami Diam-Diam Selama Tujuh Tahun, Istri Pertama Minta Talak Tiga

Berita Utama

Cara Aneh nan Mudah Turunkan Berat Badan

Gaya Hidup

Di Bengkulu, Setiap Jumat Ada Berkah Bagi Kaum Duafa, Pengemis dan Panti Asuhan. Mau Tahu?

Gaya Hidup

Bisnis Selebriti Instagram, Hingga 20 juta Untuk Satu Kali Posting
error: Konten ini dirpoteksi !!