Ustad Ahmad Al-Habsyi saat masih akur dengan istri pertamanya, Putri Aisyah Aminah | Foto : Selebupdate.com

PROGRES.ID, JAKARTA – Keinginan istri Ustaz Ahmad Alhabsyi, Putri Aisah Aminah untuk bercerai sepertinya sudah bulat. Makanya, Putri langsung mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Bahkan gugatan cerai itu telah dilayangkan Putri sejak 31 Januari 2017 dengan nomor perkara 0478/Pdt.G/2017/PAJT.

Mengutip Liputan6, Sabtu (18/3/2017), menurut ayah dari Putri Aisah, Djafar Bajammal, ia masih belum menerima putrinya dipoligami. Bukan karena menolak syariat agama, Djafar menyayangkan sikap Ustaz Ahmad Alhabsyi yang melakukan poligami secara diam-diam.

Ibu tiga anak itu merasa berat menerima kenyataan tujuh tahun dipoligami tanpa sepengetahuannya.

“Putri enggak mau pertahankan. Saya panggil dia (Alhabsyi) ke kami, kami kasih tahu di depan Putri dan Putri enggak mau (pertahankan). Ustaz pun enggak mau diceraikan,” ungkap Djafar Bajammal

Selain itu, Djafar juga mengungkapkan perihal pernikahan Ustaz Ahmad Alhabsyi dengan istri mudanya. Kata Djafar, menantunya itu menikah secara siri di Mekah.

“Nikahnya memang siri. Dia bilang sendiri nikah di Mekah,” ujar Djafar Bajammal.

Yang membuat Djafar kecewa, saat Ustaz Ahmad Alhabsyi berangkat ke Mekah untuk menikah, ia mengaku kepada Putri sedang ibadah umrah.

“Perempuan itu umrah dengan dan sama dia (Alhabsyi) juga umrah. Putri baru tahu pas di telepon itu. Kalau enggak, kami juga enggak tahu dan sudah punya dua anak,” kata Djafar dengan nada kecewa.

Untuk menunjukkan keseriusannya bercerai, Putri sempat meminta Ustaz Ahmad Alhabsyi untuk menalak tiga dirinya. Namun, permintaan itu ditolak sang ustaz

“Saya bilang (kepada Alhabsyi), kalau begini kamu berdosa karena bohong. Putri minta talak tiga, dia (Alhabsyi) enggak mau. Dia tetap mau talak satu aja,” ujar Djafar Bajammal.

Talak itu pun dilakukan di hadapan Djafar. Saat itu pihak keluarga pun meminta Ustaz Ahmad Alhabsyi untuk membuat pernyataan tertulis perihal talak tersebut.

“Dia jatuhkan talak di depan kami. Untuk memperjelas kami minta disegel (tertulis). Saya dan Putri tanda tangan. Saya sebagai saksinya, secara syari mereka sudah enggak suami-istri lagi. Kami tuntut ke Pengadilan Agama Jaktim cuma sebagai legalitas,” ia menandaskan. ‎

Pihak Ustaz Ahmad Alhabsyi membantah

Sementara itu, pihak Ustaz Ahmad Alhabsyi membantah tudingan Djafar. Pengacara Ustaz Ahmad Alhabsyi, Sandy Arifin, bahkan siap menempuh jalur hukum jika pihak keluarga Putri terus mengungkap hal yang dianggap mencemarkan nama baik sang ustaz.

“Belakangan ini banyak pemberitaan simpang siur dari pihak perempuan (Putri). Ustaz minta kalau masih seperti itu mencemarkan nama baiknya akan ditempuh jalur hukum,” ungkap Sandy Arifin.

Ustaz Ahmad Alhabsyi digugat cerai sang istri, Putri Aisah Aminah ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. (dsy)

Sumber : Liputan6

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.