Didemo Karyawan, Ini Jawaban PT Bio Nusantara

April 25, 2016
Peristiwa 0   190 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Human Resources Development (HRD) PT Bio Nusantara, Darma Setiawan mengungkapkan bahwa apa yang ditudingkan karyawan kepada manajemen PT Bio tidak benar.

Menurutnya, keputusan memecat dua karyawannya telah berdasarkan rapat direksi. Keputusan itu final dan tak dapat diubah lagi.

Baca: Protes PHK, Ratusan Karyawan PT Bio Mogok Kerja

“Sebenarnya, seluruh karyawan di perusahaan ini sudah tahu sebelumnya, kalau akan ada pengurangan karyawan pada bidang Unit Verifikasi dan Audit. Bidang itu sudah dibubarkan per 1 April yang lalu. Jadi, tidak ada unsur yang lain,makanya kalau ini dibilang unprosedural, tentu salah, apa yang kami lakukan sudah melalui rapat direksi,” jelas Darma.

Darma juga membantah ada intimidasi dari manajemen PT Bio terhadap dua karyawan yang dipecat.

“Tidak ada intimidasi yang kami lakukan. Kalau ada informasi seperti itu, maka itu tidak benar. lagi pula mereka bukan orang yang tak mengerti aturan perusahaan, jadi kami minta hal ini tak perlu dibesar-besarkan,” ujar darma.

Para karyawan mengancam akan terus melakukan mogok kerja hingga tiga hari kedepan. Mereka tetap berharap manajemen perusahaan bisa mengabulkan tuntutan mereka.(hd)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.