PROGRES.ID, BENTENG – Diduga kerap berkeliaran dan mengganggu ketertiban umum, seekor sapi dewasa milik Junil, warga Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah ditemukan tewas. Sapi itu diduga mati karena keracunan.

Saat ditemukan, kondisi mulut sapi berbusa dan tergeletak tak jauh dari jalan lintas Bengkulu- Kepahiang. Diduga sapi ini tewas karena disengaja atau diracun oknum warga lantaran kerap berkeliaran hingga masuk kepemukiman warga.

 “Iya, kami temukan sapi ini sudah tergeletak dengan kondisi mulut dipenuhi busa. Sapi ini sebelum mati memang kerap masuk ke kebun dan pekarangan warga. Kalau dilihat dari kondisinya, mungkin sapi ini termakan racun,” ujar salah seorang warga Desa Ujung Karang, Masuri.

Agar tak mengeluarkan bau busuk,  pemilik sapi dibantu warga sekitar langsung membawa dan mengubur sapi.

 Sebelumnya,  diketahui dalam sebulan terakhir tercatat khusus di Desa Ujung Karang sudah tiga ternak ditemukan tewas di pinggir jalan. Warga berharap pemerintah dapat menerapkan Perda ternak yang selama ini terkesan jalan di tempat.

 “Kami (warga) berharap pemerintah dapat menertibkan ternak yang kerap berkeliaran, sebelum semakin banyak yang dirugikan,” tegas Masuri.(hd)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.