Ilustrasi Prajurit Koppasus saat latihan terjun payung | Foto : Antarafoto

PROGRES.ID, SEMARANG – Sersan Satu Danang, Prajurit Kopassus yang hilang di perairan Semarang, Jawa Tengah, saat mengikuti latihan terjun paying, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (8/2/2017) pagi. Jenazahnya ditemukan oleh nelayan di sekitar titik kejadian.

Dilansir sindonews (8/2), Juru bicara Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto membenarkan adanya penemuan jenazah Sersan Satu Danang di sekitar pinggir perairan kawasan Pantai Cipta atau sekitar 300 meter dari lokasi awal kejadian.

Jenazah Sertu Danang ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh Tarwo, seorang nelayan setempat. Tarwo lalu memanggil nelayan lain.

Kemudian, Jenazah Sertu Danang dibawa petugas dengan ambulans, sempat disemayamkan di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama sebelum dipulangkan ke rumah duka.

Diberitakan, Latihan terjun payung anggota Kopassus dilakukan pada Selasa pagi (7/2/2017) sekitar pukul 07.15 WIB dengan 11 peterjun, di atas helikopter MI-17 milik Penerbad. Dari 11 peterjun itu, sembilan di antaranya mendarat di titik pendaratan. Diduga karena factor cuaca buruk disertai angin kencang, dua penerjun sempat jatuh ke laut dan hilang.

Sebelumnya, seorang prajurit Kopassus berhasil ditemukan kemarin, sementara satu lainnya adalah Sertu Danang yang baru ditemukan pada Rabu pagi dalam keadaan meninggal. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR gabungan resmi ditutup. (dsy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.