Banjir Kebun Beler
Salah satu sudut pemukiman warga di Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu yang direndam banjir (Foto: Hendri/PROGRES.ID)
Banjir Kebun Beler
Salah satu sudut pemukiman warga di Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu yang direndam banjir (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Pemukiman sejumlah warga di Kelurahan Kebun Beler, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu direndam banjir. Padahal, hujan baru sebentar saja mengguyur kawasan ini pada Kamis (14/05/2020).

Rupanya, menurut warga setempat kondisi seperti ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun dan tidak pernah ada tindak lanjut dari Pemkot Bengkulu untuk mengatasi masalah ini. Bahkan hingga berganti-ganti kepala daerah.

Puluhan rumah warga di kawasan Jalan Cempaka 10 Kelurahan Kebun Beler sudah digenangi air. Saluran drainase yang ada di kawasan tersebut meluap hingga airnya meluber masuk ke pemukiman warga.

Menurut warga setempat Estan Efendi, kondisi tersebut sudah kerap terjadi puluhan tahun setiap hujan datang. Terlebih lagi sejak saluran drainase di hilir sudah banyak berdiri bangunan. Parahnya lagi, kondisi drainase tidak disesuaikan. Akibatnya, drainase tidak lagi mampu menampung air yang datang dari beberapa kelurahan.

“Kondisi ini sudah lama, Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas PUPR pernah datang meninjau, tapi hanya meninjau saja tanpa ada kejelasan. Kami sangat berharap Pemkot Bengkulu dapat menyelesaikan masalah banjir ini,” harapnya.

Estan berujar, ada puluhan keluarga lainnya mengharapkan solusi dan upaya Pemkot Bengkulu dalam menanggulangi banjir ini langganan ini dengan perbaikan saluran drainase. (hdn)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.