20 Tim Akan Perebutkan 6,5 Miliar Rupiah di Piala Presiden 2017, Ini Jadwal Lengkapnya

bola
Ilustrasi: Pixabay

PROGRES.ID, JAKARTA – Menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) pada 6 Maret mendatang, pencinta sepakbola tanah air akan disuguhkan pertandingan dari 20 tim pada Piala Presiden 2017.

Piala Presiden 2017 akan mulai dihelat pada Sabtu 4 Februari. Kick-off laga perdana akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Laga yang mempertemukan PSS Sleman dan Persipura Jayapura ini rencanya akan langsung dibuka oleh Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

Pertama kali digelar pada tahun 2015, turnamen ini semula merupakan turnamen ‘pengobat rindu’ para pencinta sepak bola tanah air alias pengganti Liga Super Indonesia yang dibekukan setelah PSSI dinyatakan terkena sanksi FIFA,

Namun, Piala Presiden kini diplot sebagai turnamen pra musim, ‘pemanasan’ menjelang bergulirnya ISL. Penyelenggaraan yang semula dipegang oleh PT Mahaka Sports, tahun ini akan langsung ditangani oleh PSSI.

Dengan peserta sebanyak 20 tim, sebanyak 18 klub di antaranya adalah peserta Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Sedangkan dua tim lainnya, yakni PSS Sleman dan PSCS Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) ikut serta karena status sebagai juara dan peringkat kedua gelaran kasta kedua dalam ISC B 2016.

Piala Presiden akan memakai format turnamen. 20 tim akan dibagi menjadi lima grup yang tersebar di lima kota, yakni Sleman, Malang, Bandung, Gianyar, dan Bangkalan. Mereka akan memperebutkan piala serta total hadiah 6,5 miliar Rupiah.

Dari bolanews.com (27/1), seluruh pertandingan Piala Presiden 2017 akan disiarkan secara langsung dua TV swasta Indonesia, yakni SCTV dan Indosiar . Sebanyak 40 pertandingan akan disiarkan oleh SCTV dan INDOSIAR. Sementara, untuk babak delapan besar hingga final di Stadion Pakansari, Bogor, akan disiarkan langsung oleh INDOSIAR. Untuk babak delapan besar, tempat pertandingan akan ditentukan setelah babak penyisihan grup tuntas. (dsy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.