Desak dan Rajiah Gagal Sumbang Medali di Panjat Tebing Kombinasi Olimpiade 2024

panjat tebing kombinasi
Atlet panjat tebing kombinasi putri Indonesia Rajiah Sallsabillah saat berlaga di Olimpiade Paris 2024 (Foto: Instagram @timindonesiaofficial)

PROGRES.ID – Langkah atlet Indonesia, Desak Made Rita Dewi dalam cabang olahraga panjat tebing kombinasi nomor speed di Olimpiade 2024 harus terhenti di babak perempat final.

Meskipun mencatatkan waktu terbaiknya sepanjang turnamen, ia ditaklukkan oleh Deng Lijuan dengan selisih hanya 0,006 detik.

Bacaan Lainnya

Deng Lijuan juga menjadi penghalang bagi Rajiah Sallsabilah. Harapan Rajiah untuk lolos ke partai final harus pupus di tangan atlet Tiongkok ini.

Rajiah kalah dari Deng Lijuan dengan selisih waktu 0,03 detik dan terpaksa bertanding untuk memperebutkan medali perunggu.

Sayangnya, dalam pertandingan perebutan posisi ketiga, Rajiah ditaklukkan oleh Aleksandra Kalucka dari Polandia. Rajiah sempat terpeleset dalam pertandingan tersebut dan tidak bisa mengejar Kalucka yang sudah melesat hingga ke puncak.

Akhirnya, medali perunggu menjadi milik Polandia dan tim Indonesia pulang tanpa medali dari nomor speed putri di panjat tebing kombinasi Olimpiade 2024.

Harapan terakhir tim Indonesia kini bertumpu pada Veddriq Leonardo yang masih berkompetisi di nomor speed putra. Ia akan bertanding pada Kamis (8/8/2024) dan menjadi satu-satunya peluang medali untuk Indonesia, mengingat tidak ada kontingen lain yang dikirim untuk panjat tebing kombinasi di Olimpiade 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.