Tutup


Jadwal Acara TVOlahraga

Jadwal Laga Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20 Minggu, 29 September Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2025

Redaksi Progres.id
×

Jadwal Laga Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20 Minggu, 29 September Kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2025

Sebarkan artikel ini
nonton sepakbola
Ilustrasi nonton sepakbola (Foto: Jeshoots.com/Pexels)

PROGRES.ID- Pertandingan seru antara Timnas Indonesia U-20 melawan Yaman U-20 dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan berlangsung pada Minggu, 29 September 2024 pukul 19.30 WIB di Stadion Madya, Jakarta. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Persiapan Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyatakan bahwa timnya sudah mempelajari gaya bermain Yaman U-20 yang tampil impresif di babak penyisihan Grup F. Sejauh ini, Yaman U-20 telah meraih dua kemenangan, yaitu mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dan Maladewa dengan skor 3-0. Hal ini membuat Indra Sjafri dan tim analisisnya bekerja keras mengumpulkan data dan mempersiapkan strategi untuk menghadapi lawan yang tangguh.

Indra juga sudah menyiapkan susunan pemain terbaik untuk laga melawan Yaman. “Tim performance analysis kita lagi mengumpulkan semua data, dan kemarin sebenarnya kita sudah mulai ‘mereview’ kemungkinan-kemungkinan atau susunan pemain terbaik yang nanti akan kita mainkan lawan Yaman,” jelas Indra.

Indra juga menyebut bahwa Yaman memiliki kekuatan yang harus diwaspadai, terutama penyerang mereka, Shanaan Rashaad, yang sudah mencetak dua gol melalui sundulan kepala. “Saya pikir dari ketiga kontestan, Yaman termasuk tim yang perlu diwaspadai. Mereka bermain dengan ‘build up’ yang bagus, dan rata-rata pemainnya punya kemampuan yang baik. Striker nomor 9 mereka juga berbahaya, dengan sundulan kepala yang kuat,” tambah Indra.

Kondisi Pemain Timnas Indonesia

Setelah memenangkan laga melawan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1, fokus utama tim Indonesia adalah pemulihan kondisi para pemain. Indra menyatakan bahwa seluruh tim akan menjalani sesi pemulihan dengan menggunakan alat recovery pump di kamar masing-masing pemain. “Kita punya alat ‘recovery pump’ di setiap kamar mereka masing-masing,” jelas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Pada Sabtu pagi, staf pelatih akan melakukan pengecekan kondisi pemain untuk memastikan tidak ada yang mengalami cedera usai laga melawan Timor Leste. Pada sore harinya, rencananya akan ada sesi latihan ringan untuk memantapkan strategi menghadapi Yaman.

Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-20

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia U-20, Muhamad Ragil, semakin termotivasi setelah mencetak gol pertamanya di pertandingan melawan Timor Leste. Gol Ragil di menit ke-77 berhasil mengunci kemenangan Indonesia dengan skor 3-1. Menurut Ragil, gol tersebut menjadi penyemangat untuk tampil lebih baik saat menghadapi Yaman. “Motivasi saya adalah belajar dari permainan ini agar lebih fokus melawan Yaman. Saya akan bekerja lebih keras lagi untuk laga nanti dan semoga bisa mendapatkan tiga poin,” ujar striker muda berusia 19 tahun ini.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Yaman U-20

Berikut prediksi susunan pemain untuk laga Indonesia U-20 vs Yaman U-20:

Indonesia U-20:

Ikram AlGiffari (GK), Kadek Arel, Alfharezzi Buffon, Iqbal Gwijangge, Meshaal, Dony Tri Pamungkas, Aditya Warman, Toni Firmansyah, Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Jens Raven
Pelatih: Indra Sjafri

Yaman U-20:

Osamah Ali (GK), Anwar Hussein Al-Turaiqi, Mohammed Naji Al-Qashmi, Haithm Faisal, Abdulaziz Awadh, Esam Abdulatef, Abdulrahman Al-Khadher, Saeed Abdullah, Ahmed Mustafa, Osamah Mohammed, Adel Abbas
Pelatih: Muhammad Hasan Ali Al Baadani

Jangan lewatkan laga ini dan dukung Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Konten ini diproteksi !!