Pembalap Top Berjatuhan, Jack Miller Ukir Sejarah Juarai GP Belanda

Juni 26, 2016
Olahraga 0   207 views 0

PROGRES.ID, ASSEN – Hal-hal tak terduga terjadi pada Grand Prix di Sirkuit Assen, Belanda  Minggu (26/6/2016). Dominasi Yamaha Movistar dan Repsol Honda yang biasanya memenangi GP, justru kali ini pembalap dari tim Marc VDS, Jack Miller memenangi balapan motor di kasta tertinggi itu.

Padahal, pembalap asal Australia ini mengawali balapan GP Assen di posisi ke-19. Jack Miller bahkan tak menyangka pada balapan yang sempat diinterupsi hujan ia bisa menjadi yang pertama.

Balapan ini mengukir sejarah bagi Jack Miller dan menjadi kemenangan pertama kelas premier tim Marc VDS. Sejak 10 tahun, baru ada lagi pembalap yang bukan dari tim pabrikan bisa memenangi balapan GP.

Pada balapan itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil finish di posisi kedua. Marquez pun semakin sulit dikejar di puncak klasemen. Sementara itu, pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi jatuh saat itu berada pada posisi terdepan balapan.

Jorge Lorenzo hanya bisa finish pada posisi ke-10 usai restart akibat hujan deras yang memaksa red flag berkibar di putaran ke-14.

Selain Rossi, pembalap lain yang terjatuh adalah Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan Yonny Hernandez dan Danilo Petrucci.

Pembalap Yakhnich, Scott Redding merebut posisi podium terakhir, disusul pembalap Tech 3 Yamaha Pol Espargaro. Andrea Iannone berhasil finish di posisi kelima, setelah sempat terjatuh. Kemudian ada  pembalap Avintia Racing Hector Barbera dan pembalap Aspar Team Eugene Laverty menyusul Iannone. Diikuti pembalap Suzuki Maverick Vinales, lalu pembalap Aprilia Gresini Stefan Bradl finish pada posisi ke-8.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.