Pertamina Lubricants Jajaki Jadi Sponsor Utama Tim VR46 di MotoGP 2024

vr46 team Pertamina Lubricants
Pertamina Lubricants berencana jadi sponsor utama Tim Ducati VR46 MotoGP 2024 (Ilustrasi: MisterHelmet)

JAKARTA, PROGRES.ID – Perusahaan Indonesia, PT. Pertamina Lubricants sedang dalam tahap penjajakan untuk menjadi sponsor tim balap milik Valentino Rossi, yaitu Ducati VR46, dalam ajang MotoGP 2024.

Intania Prionggo, Manajer PR & Dukungan dari PT. Pertamina Lubricants, mengungkapkan, pihaknya telah mengetahui tentang spekulasi mengenai potensi menjadi sponsor untuk tim VR46 di MotoGP.

Bacaan Lainnya

Intania menjelaskan bahwa hingga saat ini, belum ada keputusan yang final terkait peran sebagai sponsor tim VR46 dalam MotoGP. Namun, dia menyampaikan bahwa menjadi sponsor dalam tim MotoGP merupakan langkah sejalan dengan tujuan perusahaan untuk memperkuat citra merek mereka.

“Saati ini, Pertamina Lubricants sedang aktif dalam mencari mitra untuk menjalankan kerja sama kolaboratif melalui potensi sponsorship yang mampu meningkatkan citra merek pelumas secara global,” ujar Intania dikutip dari CNNIndonesia.com pada Kamis (24/8/2023).

Tim balap VR46, yang didirikan oleh Valentino Rossi setelah pensiun dari MotoGP pada tahun 2021, telah berkompetisi dalam MotoGP sejak tahun 2022. Tim ini diperkuat oleh pembalap-pembalap seperti Marco Bezzecchi dan Luca Marini, dan telah mencatatkan prestasi yang mengesankan, terutama dalam musim ini. Bezzecchi bahkan berhasil meraih lima kali finis podium, termasuk dua kemenangan dalam balapan MotoGP di Argentina dan Prancis.

Hingga mencapai balapan ke-10 dalam musim ini, Marco Bezzecchi masih menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara MotoGP 2023. Pembalap asal Italia ini mengumpulkan total 183 poin, terpaut 68 poin dari Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen sementara.

MotoGP merupakan salah satu ajang olahraga yang amat populer di Indonesia. Kehadiran MotoGP Mandalika telah menjadi daya tarik sejak pertama kali digelar pada tahun 2022. Gelaran MotoGP Mandalika 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.