Timnas Indonesia
Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor ahir 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor | Foto: Kompas Bola/PROGRES.ID

PROGRES.ID, JAKARTA- Tahun ini, PSSI menargetkan pemain sepak bola sebanyak 250 ribu. Pasalnya, kurangnya pemain sepak bola di Indonesia dianggap menjadi salah satu sebab sepak bola Indonesia tidak maju.

Seperti yang dilansir CNN, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini Indonesia memiliki 67 ribu pemain sepak bola atau 0,026 persen dari total jumlah penduduknya. Sedangkan, angka tersebut menurutnya baru 0,1 persen dari populasi penduduk Indonesia yang mencapai sekitar 250 juta jiwa.

Edy beharap pada 2020, satu persen dari jumlah penduduk Indonesia itu adalah pemain sepak bola.

“Kalau dapat mencapai itu, tak perlu cari pemain naturalisasi di luar negeri,” sampainya usai acara pelantikan pengurus PSSI di gedung serbaguna kawasan Gatot Subroto , Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Apalagi, Edy menerangkan bahwa Presiden Joko Widodo akan membuka kembali Peraturan Menteri (PerMen) dalam pembinaan usia muda. Hal ini merupakan tugas baginya untuk benar-benar menuntun dan mendapatkan pemain sepak bola handal.

Selain menyoroti jumlah pemain di Indonesia, Edy juga berencana meningkatkan jumlah pelatih dan wasit berlisensi, dan membuat lapangan sepak bola.

“Perintah Presiden setiap desa satu lapangan yang layak pakai. Kami harus bekerja serius. Mari kita selesaikan bersama-sama ini,” ujarnya. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.