Wagub Rosjonsyah Harap PBSI Lahirkan Atlet Internasional

Media Center Pemprov Bengkulu
rosjonsyah
Rosjonsyah saat menghadiri pelantikan pengurus PBSI Provinsi Bengkulu (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah mengharapkan pengurus Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2025 dapat memaksimalkan prestasi atlet agar, bulu tangkis Bengkulu semakin maju.

“Perlu ditekankan bahwa Pemprov Bengkulu mendukung penuh PBSI Bengkulu dalam memajukan olahraga khususnya bulu tangkis. Kita akan sama-sama menyokong para bibit-bibit berprestasi yang mana nantinya akan mengikuti ajang olahraga nasional bahkan di internasional,” ungkap Rosjonsyah pada acara di Hotel Santika, Sabtu (27/8/2022).

PBSI di bawah kepemimpinan Suharto yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, lanjut Rosjonsyah, diharapkan pula dapat menjaring bibit-bibit berbakat dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Jangan fokus pada atlet di Kota Bengkulu saja, atau daerah tertentu saja. Tapi kita jaring semua dari kabupaten untuk tampil menunjukkan kebolehannya,” imbuh Rosjonsyah.

Ia menekankan juga agar kedepan ada atlet nasional atau internasional yang berasal dari Provinsi Bengkulu.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Carilah donatur sebanyak-banyaknya, karena kita harus siap menyediakan seperti fasilitas lapangan berlatih dan peralatan dan apa saja yang dibutuhkan di lapangan harus dipenuhi,” demikian Rosjonsyah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan ucapan selamat atas digelarnya pelantikan Pengprov PBSI Bengkulu. Dia berharap semua pengurus dapat bekerja maksimal mengukir prestasi atlet bulu tangkis di Bengkulu.

“Selamat bertugas kepada Bapak Soeharto selaku Ketua Pengprov PBSI Bengkulu. Di bawah kepemimpinan beliau, semoga PBSI Bengkulu maju dan berkembang,” harap Agung Firman pada acara yang juga dihadiri perwakilan Ketua Harian Umum PBSI, Ketua KONI Bengkulu, Ketua KORMI Bengkulu, Dispora Bengkulu dan Kepala Bappeda Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.