Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar rapat pemantapan Festival Bumi Rafflesia (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)
Gubernur Rohidin
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar rapat pemantapan Festival Bumi Rafflesia (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Festival Bumi Rafflesia yang juga Top 100 Calender Of Event 2019 Kementerian Pariwisata, siap digelar 18-22 Juli 2019, di Kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Di ajang ini nantinya, akan ditampilkan pagelaran seni budaya dan hiburan rakyat selama 5 hari, diantaranya atraksi musik dol, pentas seni budaya dari 6 negara yaitu Korea, Singapura, Malaysia,  India, Amerika dan Jepang.

Festival Bumi Rafflesia juga dimeriahkan dengan Bengkulu Fashion Carnival, Lomba Lukis On The Spot, serta Ngetrail jelajah Bumi Rafflesia.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, melalui kegiatan ini, gaung Rafflesia sebagai icon Provinsi Bengkulu akan menggema dan membekas di ingatan para tamu dan masyarakat yang hadir.

“Gaungkan terus Rafflesia pada setiap rangkaian kegiatan pada festival Bumi Rafflesia nanti,  agar melekat dihati dan membekas di ingatan,” pesan Rohidin.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Irsan Setiawan memastikan, Festival Bumi Rafflesia tahun 2019 lebih baik dan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Di lokasi acara, dikatakannya juga akan diramaikan dengan pameran produk Bengkulu, stand kuliner dan kopi, serta dihibur dengan iringan musik akustik.(rilis)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.