Home / Pemerintahan / Regional

Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:15 WIB

Dedy Ermansyah Terpilih Jadi Wagub Bengkulu, DPRD Segera Usul Penerbitan SK

Dedy Ermansyah dan Muslihan DS berjabat tangan usai pemilihan wagub Bengkulu dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

Dedy Ermansyah dan Muslihan DS berjabat tangan usai pemilihan wagub Bengkulu dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

Wagub Terpilih Dedy

Dedy Ermansyah dan Muslihan DS berjabat tangan usai pemilihan wagub Bengkulu dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Rapat Paripurna Pemilihan Calon Wakil Gubernur (Wagub) dan Penetapan Calon Terpilih Wagub Bengkulu menetapkan Dedy Ermansyah sebagai Wagub Bengkulu terpilih sisa masa jabatan 2016 – 2021. Ketetapan ini setelah dilaksanakan pemilihan secara langsung oleh Panitia Pelaksana Pemilihan Cawagub Bengkulu kepada 44 anggota DPRD Provinsi Bengkulu terhadap 2 calon, yaitu Dedy Ermansyah Cawagub Nomor urut 1 dan Muslihan DS Cawagub Nomor urut 2.

Dari hasil pemilihan yang disaksikan unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, beberapa Kepala OPD, masing-masing saksi serta tamu undangan dan sebelumnya diawali musyawarah oleh maing-masing partai pengusung, suara terbanyak diperoleh Dedy Ermansyah dengan total 33 suara sementara Muslihan DS hanya mendapatkan 11 suara.

Baca Juga |  Proyeksi APBD-P Provinsi Bengkulu 2019, Pendapatan Hingga Belanja Daerah Dipangkas

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri mengatakan, dengan telah dilaksanakannya pemilihan Calon Wagub Bengkulu dan telah didapatnya hasil pemilihan, selanjutnya DPRD Provinsi Bengkulu akan mengusulkan Dedy Ermansyah kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di SK-kan.

“Dengan telah selesainya seluruh acara pemilihan dan penetapan Wagub Bengkulu sisa masa jabatan 2016 – 2021 maka tugas panitia dinyatakan selesai. Saya ucapkan selamat kepada Dedy Ermansyah sebagai Wagub terpilih,” kata Ikhsan Fajri saat menutup Rapat Paripurna Pemilihan Cawagub dan Penetapan Calon Terpilih Wagub Bengkulu, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/08/2019).

Ucapan selamat disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Menurutnya, untuk agenda pelantikan Pemda Provinsi menunggu kesiapan dari Kemendagri. Diharapkan pelantikan Wagub Bengkulu ini bisa secepatnya dilaksanakan.

Baca Juga |  Presiden Jokowi Lantik Dedy Ermansyah Jadi Wagub Bengkulu di Istana Negara

“Ini kan sifatnya pengesahan pengangkatan sebagai Wakil Gubernur. Jadi lebih kurang 18 bulan lagi Dedy Ermansyah akan mendampingi Gubernur Bengkulu untuk melaksanakan tugas membangun dan memajukan Bengkulu,” ungkap Sekda Nopian.

Sementara itu sebagai Wagub terpilih sisa masa jabatan 2016-2021, Dedy Ermansyah mengaku lega atas telah selesainya tahapan pemilihan ini. Terlebih proses pemilihannya yang panjang, mulai dari proses pengusulan dari partai hingga saat ini.

Disamping itu dirinya menyatakan siap mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam menjalankan tugas membangun dan memajukan Bengkulu, sehingga setara dengan provinsi lainnya.

“Mudah-mudahan apa yang diamanahkan ini dapat berjalan dengan baik. Komitmen saya akan ikut membantu Gubernur dalam rangka mensukseskan apa yang telah diprogramkan pihak eksekutif maupun legislatif,” jelasnya.(rls/pid)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dua Warga Nyaris Tewas Diseruduk Babi Hutan

Pemerintahan

Longsor Ancam Perumahan Warga
Logo baru bawaslu

Berita Utama

Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, Ini 5 Anggota Timselnya
Helmi Hasan di Yogyakarta

Kota Bengkulu

Walikota Yogyakarta Puji Program JSPSI & Samisake yang Digagas Walikota Helmi Hasan
Pengkuhan pimpinan

Regional

3 Pimpinan DPRD Mukomuko Periode 2019- 2024 Dikukuhkan

Pemerintahan

Dinsos: Jika Ada Warga Dipasung Laporkan

Berita Utama

Kunjungan Kerja Wagub DKI Sandiaga Uno Dinilai Berlebihan
markas nato

Pemerintahan

Pertemuan NATO di Washington, Peringati Ulang Tahun ke-70
error: Konten ini dirpoteksi !!