Gubernur Rohidin Buka Seleksi JPD XII Tahun 2019 di Kabupaten Benteng

Juli 18, 2019
Pemerintahan Regional 0   230 views 0
Jambore Pemuda Daerah

Gubernur Rohidin Mersyah didampingi pejabat Pemprov Bengkulu dan Pemkab Benteng membuka Jambore Pemuda Daerah dengan menabuh dol (Foto: Dok. MC Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) ke-XII Tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Tengah dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis (18/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Bengkulu, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Ketua TP PKK Bengkulu Tengah, perwakilan Pemerintah dari seluruh Kabupaten dan kota Bengkulu.

Dalam arahannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan JPD ini merupakan ajang gerakan budaya yang menampilkan kekhasan budaya masing-masing yang ada di Kabupaten dan kota.

Selain itu, sampai Gubernur Rohidin,  JPD ini menjadi wadah seleksi untuk menentukan siapa pemuda dan pemudi terbaik yang akan menjadi wakil Provinsi Bengkulu pada ajang Jambore Pemuda Indonesa di Kota Manado pada bulan Desember mendatang.

“Harus betul-betul muncul pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Karena tema sekarang adalah pemuda yang berbudaya dan religius untuk menggerakkan bangsa dan ini merupakan tantangan yang sangat besar,” sampai Gubernur Rohidin.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Gubernur Rohidin kepada Kabupaten Benteng yang pada tahun ini menjadi tuan rumah pelaksanaan JPD ke XII ini.

Sebelum acara dibuka, para tamu undangan disuguhkan defile kontingen dari seluruh Kabupaten dan kota Bengkulu yang menampilkan kekhasan seni budaya masing-masing.

Seleksi JPD ke- XII ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 17 hingga 21 Juli 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang, dengan lebih menitikberatkan pada kreasi, seni budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.(rilis)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.