Perayaan Tahun Baru 2016 di Jakarta/ Foto: Liputan6

PROGRES.ID, JAKARTA- Seperti tahun sebelumnya, di malam pergantian tahun baru kali ini rencananya Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan Car Free Night (CFN) pada 31 Desember 2016 mendatang. CFN tersebut akan diberlakukan mulai dari jam 17.00 – 02.00 dinihari.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah menyebutkan, CFN akan dimulai dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Patung Kuda Arjuna Wijaya di Jalan Merdeka Barat.

“Jam 17.00 wib, dengan pertimbangan kalau jam 19.00 mepet, sulit. Makanya kita sudah lakukan full penutupan jam 18.00,” ungkap Andri.

Seperti yang dilansir oleh Berita Jakarta, Andri mengatakan akan menurunkan 300 petugas untuk mengatur arus lalu lintas.

“Di Jalan Sudirman-Thamrin kami siagakan 300 petugas, ditambah kepolisian tentunya untuk mengatur arus lalu lintas,” kata Andri.

Menurut dia, pengaturan arus lalu lintas sama seperti pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlangsung setiap Minggu pagi. Sementara itu, HBKB keesokan harinya ditiadakan, karena pelaksanaannya sudah digelar pada malam hari.

“Tidak ada perubahan pengaturan arus lalu lintas, seperti HBKB saja. Hanya waktunya yang diganti jadi malam,” ujar Andri.

Sementara itu, Andri menegaskan bahwa TransJakarta akan tetap beroperasi untuk melayani warga Jakarta.

“Kalau Transjakarta tidak boleh berhenti, tetap jalan. Karena itu juga merupakan salah satu transportasi masyarakat,” tandas Andri. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.