Jokowi Berikan Bonus 200 Juta untuk Masing-masing Pemain Timnas

Desember 19, 2016
Olahraga Pemerintahan 0   162 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA- Presiden Jokowi mengundang Tim Nasional Sepakbola Indonesia ke Istana Merdeka Jakarta, Senin ini untuk makan siang bersama. Jokowi menyatakan dirinya bangga kepada timnas Indonesia, Garuda, yang telah bekerja keras berlaga dalam final Piala AFF 2016 melawan Thailand.

“Kepada seluruh pemain, pelatih nasional sepak bola Indonesia, PSSI, timnas garuda, walaupun kita tidak berhasil membawa Piala AFF 2016 tapi semangat juang kerja keras mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain, kita semua merasa bangga,” kata Presiden dikutip dari Antara Senin, (19/12/16).

Jokowi berharap seluruh anggota Timnas Garuda tidak patah arang serta bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari kekalahan tersebut dan mempersiapkan untuk kompetisi atau pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Menurut Presiden, hal yang penting bukan masalah kalah atau menang tapi pelajaran di balik itu dan Indonesia harus menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lebih baik lagi ke depan.

Sedangkan, pemerintah sendiri menggelontarkan bonus Rp200 juta untuk masing-masing pemain dan Rp150 juta untuk setiap ofisial tim sebagai bentuk apresiasi keberhasilan mereka menembus final.

“Memberikan bonus kepada seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp200 (juta) per pemain,” kata Jokowi.

Sementara itu, pemain sayap tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, terharu mendapat undangan makan siang di Istana Negara dari Presiden Joko Widodo. Ia pun senang dengan perhatian yang dicurahkan orang nomor satu Indonesia itu pada sepak bola.

“Saya sangat bangga Bapak Presiden sangat cinta sama sepak bola dan termasuk perhatian sama olahraga. Semoga olahraga lainnya diperhatikan, gitu,” kata Andik melalui CNN. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.