Home / Olahraga / Pemerintahan

Senin, 19 Desember 2016 - 16:18 WIB

Jokowi Berikan Bonus 200 Juta untuk Masing-masing Pemain Timnas

Timnas Indonesia memenuhi undangan Presiden Jokowi untuk makan siang bersama di Istana Merdeka Jakarta Senin, 19 Desember 2016/ Foto: CNN

Timnas Indonesia memenuhi undangan Presiden Jokowi untuk makan siang bersama di Istana Merdeka Jakarta Senin, 19 Desember 2016/ Foto: CNN

PROGRES.ID, JAKARTA- Presiden Jokowi mengundang Tim Nasional Sepakbola Indonesia ke Istana Merdeka Jakarta, Senin ini untuk makan siang bersama. Jokowi menyatakan dirinya bangga kepada timnas Indonesia, Garuda, yang telah bekerja keras berlaga dalam final Piala AFF 2016 melawan Thailand.

“Kepada seluruh pemain, pelatih nasional sepak bola Indonesia, PSSI, timnas garuda, walaupun kita tidak berhasil membawa Piala AFF 2016 tapi semangat juang kerja keras mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain, kita semua merasa bangga,” kata Presiden dikutip dari Antara Senin, (19/12/16).

Baca Juga |  Pj Gubernur Pastikan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih 26 Februari 2021

Jokowi berharap seluruh anggota Timnas Garuda tidak patah arang serta bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari kekalahan tersebut dan mempersiapkan untuk kompetisi atau pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Menurut Presiden, hal yang penting bukan masalah kalah atau menang tapi pelajaran di balik itu dan Indonesia harus menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lebih baik lagi ke depan.

Sedangkan, pemerintah sendiri menggelontarkan bonus Rp200 juta untuk masing-masing pemain dan Rp150 juta untuk setiap ofisial tim sebagai bentuk apresiasi keberhasilan mereka menembus final.

Baca Juga |  Polda Bengkulu Jadi Tipe A, Gubernur Rohidin Yakin Bisa Dukung Kemajuan Daerah

“Memberikan bonus kepada seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp200 (juta) per pemain,” kata Jokowi.

Sementara itu, pemain sayap tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, terharu mendapat undangan makan siang di Istana Negara dari Presiden Joko Widodo. Ia pun senang dengan perhatian yang dicurahkan orang nomor satu Indonesia itu pada sepak bola.

“Saya sangat bangga Bapak Presiden sangat cinta sama sepak bola dan termasuk perhatian sama olahraga. Semoga olahraga lainnya diperhatikan, gitu,” kata Andik melalui CNN. (dsy)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Penghujung Tahun, Pemerintah Fasilitasi 35 TKI/WNI Kembali ke Tanah Air

Berita Utama

Buka Piala Presiden 2017, Jokowi Tendang Kick-Off
Ilustrasi CPNS

Berita Utama

Download Hasil Verifikasi Berkas CPNS 2018, Pemprov Bengkulu, Pemkab Mukomuko, BU, Lebong, RL dan Kaur

Berita Utama

Bertemu Dua Pihak Swasta, Istri Gubernur Bengkulu Diciduk KPK

Berita Utama

Rio Haryanto Tersingkir di Putaran 18
Kunker Wagub Dedy Ermansyah

Pemerintahan

Pastikan Kuota BBM 2020 Aman dan Distribusi Tepat Sasaran, Pemprov Bengkulu Koordinasi dengan BPH Migas
Gubernur Rohidin saat di Mumbai

Pemerintahan

Beberapa Investor India Lirik Investasi di Bengkulu

Berita Utama

Susah Payah Indonesia Menuju Final AFF Cup 2016
error: Konten ini dirpoteksi !!