Home / Berita Utama / Pemerintahan

Selasa, 29 Oktober 2019 - 12:56 WIB

Kementerian PANRB Resmi Umumkan Rekrutmen CPNS 2019, Ini Daftar Alokasi Untuk Provinsi Bengkulu

Logo SSC ASN

Logo SSC ASN

CPNS

Logo SSC ASN

JAKARTA, PROGRES.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Rencananya, pendaftaran akan diumumkan dan dimulai pada 11 November 2019.

Mengutip situs resmi Kemen PANRB, telah diterbitkan Pengumuman No: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

“Rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah,” ujar Menteri Tjahjo di Jakarta, Senin (28/10/2019) seperti dikutip dari Menpan.go.id.

Sama dengan rekrutmen sebelumnya, pendaftaran rekrutmen CPNS dilakukan secara daring (online) melalui situs SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id). Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada rekrutmen CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang diklaim terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan. Rencananya, SKD akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

Untuk selanjutnya, pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Menteri PANRB mengimbau agar calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan adanya penipuan terkait seleksi CPNS 2019. “Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang bisa membantu kelulusan,” tutup Menteri Tjahjo

Di Provinsi Bengkulu, ada 8 instansi yang membuka pendaftaran CPNS 2019, yakni Pemprov Bengkulu, Pemkab Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Kaur, Seluma, Mukomuko Lebong dan Bengkulu Tengah.(red)

Alokasi CPNS

Share :

Baca Juga

Berita Utama

AS, Meksiko akan Rombak Strategi Perang Lawan Kartel Narkoba
pasukan as di afganistan

Berita Utama

Biden Kembali Bela Penarikan AS dari Afghanistan

Berita Utama

Universitas Afghanistan Dibuka Lagi, Tirai Pisahkan Mahasiswa dan Mahasiswi

Berita Utama

Wanita Lansia di Kenya Belajar Bela Diri untuk Hadapi Serangan Seksual

Berita Utama

Komisi III DPR RI Berencana Kunjungi Lokasi Demo PT CBS Benteng

Berita Utama

Arab Saudi Kembali Buka Umrah Untuk Jemaah Indonesia
Nissan

Berita Utama

Nissan Berencana Tutup Pabrik di Indonesia dan Spanyol

Berita Utama

Varian Delta Kini Merajarela di Dunia