KSPI Tetap Gelar Aksi Demo 2 Desember

November 30, 2016

PROGRES.ID, JAKARTA – Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tetap akan menggelar aksi demo serentak dengan aksi Bela Islam III 2 Desember 2016 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Polri yang berhasil menggagalkan aksi demo tanggal 25 November 2016 lalu.

Ketua KSPI Said Iqbal memperkirakan jumlah massa yang akan ikut sekitar 10 ribu sampai 50 ribu. Dan rencananya, demo akan dilakukan dengan tertib di depan balai kota.

“Iya betul, nanti kita akan melakukan aksi mogok nasional bentuknya unjuk rasa tanggal 2 Desember, dan ini rencananya diikuti di 20 provinsi tetapi yang baru konfirmasi sekitar 16 provinsi,” ujar Ketua KSPI Said Iqbal seperti dilansir detikcom, Rabu (30/11/2016).

Said menerangkan bahwa pihaknya juga telah melakukan konfirmasi terhadap Polri dan Munarman selaku korlap Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) terkait rencana aksi ini.

Meski dilakukan di tempat yang berbeda lanjut Said tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang rencana aksi massa buruh tersebut. Sebab, menurutnya, jam kedatangan massa di titik kumpul tidak bersamaan dengan massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) GNPF, sehingga ia pastikan tidak akan ada pencampuran massa di sekitar lokasi aksi.

Menurut AntaraNews pada 28 November lalu GNPF MUI dan Polri sepakat bahwa demonstrasi 2 Desember 2016 akan digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, bukan di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI seperti rencana semula. Dan mereka berjanji menggelar aksi super damai dengan niat untuk beribadah dan berdoa bersama di sepanjang jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).(dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.