Lantik Gusnan Jadi Bupati Bengkulu Selatan, Ini Pesan Gubernur Rohidin Mersyah

Mei 10, 2019
Berita Utama Pemerintahan 0   363 views 0
Pelantikan gusnan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Gusnan Mulyadi menjadi Bupati Bengkulu Selatan definitif (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menjadi Bupati Bengkulu Selatan defenitif sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (10/05/2019). Pelantikan ini telah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.17-1080 tanggal 3 Mei 2019.

Prosesi pelantikan Gusnan Mulyadi ini dihadiri, Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang terdiri dari Danrem 041 Gamas, Kapolda Bengkulu, Lanal dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Derta Wahyulin Rohidin, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan, akademisi serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Tentu jabatan ini tidak ringan, karena mengemban amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Bengkulu Selatan. Pesan saya agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta jadikan momentum pelantikan ini untuk membangun semangat baru dan selalu mengendepankan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan di Bengkulu Selatan,” terang Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai acara pelantikan.

Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta Gusnan Mulyadi agar dalam menjalankan amanah mewujudkan pembangunan di wilayah Bengkulu Selatan dengan menggerakkan birokrasi secara profesional, mengedepankan integritas dan bersinergi ruang gerak pembangunan dengan provinsi maupun tingkat pusat.

“Selamat kepada Gusnan Mulyadi telah menjabat sebagai Bupati Bengkulu Selatan definitif. Segera bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, untuk semakin memajukan Bengkulu Selatan,” pungkasnya.

Usai pelantikan Bupati Bengkulu Selatan defenitif, dilanjutkan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin.Dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, dengan telah dilantiknya sebagai Ketua TP PKK Bengkulu Selatan, diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dan sinergi mendorong pembangunan pembangunan Bengkulu Selatan dengan 10 Program Unggulan PKK.

“Saya mengharapkan agar program-program TP PKK senantiasa bersinergi dengan program-program pemerintah. Dalam kesempatan ini saya juga mengharapkan kepada Bupati Bengkulu Selatan sebagai Pembina TP PKK Bengkulu Selatan juga dapat memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap program-program PKK,” jelas Derta Wahyulin.

Sementara itu, usai pelantikan Bupati dan Ketua TP PKK Bengkulu Selatan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, dilanjutkan Buka Puasa Bersama Organisasi Pemuda, Paskibra, Duta HIV, Putri Pariwisata, Putra Putri Maritim, Bujang Gadis, SANS, Pimpinan Media/Wartawan, LSM dan lainnya. (rilis)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.