Home / Berita Utama / Nasional / Pemerintahan

Sabtu, 4 Agustus 2018 - 09:49 WIB

Mendes PDTT Bagi-Bagi Sertifikat Tanah di Bengkulu Utara

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

PROGRES.ID,BENGKULU UTARA – Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo  menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah transmigran yang menghuni di kawasan terpadu mandiri (KTM) Lagita, Kawasan Transmigrasi di Bengkulu Utara.
“Salah satu komitmen Presiden adalah reformasi agraria yakni memberikan sertifikat kepada masyarakat yang berhak. Tadi saya atas nama Presiden telah memberikan 600 sertifikat kepada warga transmigran,” kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo usai penyerahan sertifikat kepada warga transmigrasi di Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Lagita (03/08/2018).
Ia menyampaikan bahwa Presiden Jokowi terus berupaya mengejar target penerbitan sertifikat tanah sebagai upaya pelaksanaan program reformasi agraria.

Foto: Istimewa

“Tahun lalu sudah lebih 5 juta sertifikat diberikan Presiden. Tahun ini ditargetkan bisa lebih dari 7 juta sertifikat. Presiden meminta kita agar mempercepat pemberian sertifikat itu dan alhamdulillah hari ini saya mewakili presiden memberikan sertifikat kepada para transmigran yang belum mendapatkan sertifikat padahal sudah puluhan tahun menempati daerah transmigrasi di sekitar KTM ini (KTM Lagita),” kata Eko.
Dalam kegiatan itu juga Mendes melakukan pelantikan R Hari Pramudiono Direktur Jendral Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Kawasan Transmigrasi,serta melepas Yolwuru Yohozua Markus dan Ratna Dewi Andriati dua pejabat tinggi pratama yang memasuki purna tugas atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara.
Mendes juga memberikan bantuan dan membagikan 1532 sertifikat hak milik pada warga transmigrasi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara yang berada di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Enggano, Hulu Palik dan Kecamatan Napal Putih.(Hdn)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Dongeng “Timun Emas” Mendunia Melalui Board Game, BEKRAF Aktif Mendorong Board Game Indonesia Mendunia
Peninjauan lokasi rawan banjir

Berita Utama

Warga Mengeluh Banjir, Komisi II DPRD Kota Bengkulu Tinjau Kondisi Bentiring Permai

Berita Utama

Minggu Depan, Ponsel Legendaris Nokia 3310 Akan Kembali Dirilis Ulang
Film Mulan

Pemerintahan

Film “Mulan” Kurang Mendapat Sambutan Hangat di China
Pesawat antariksa Soyuz

Berita Utama

Pesawat Antariksa Rusia Soyuz Gagal Merapat ke Stasiun Antariksa Internasional
kpu

Berita Utama

KPU RI Resmi Tetapkan 3 Anggota KPU Kabupaten Kota Se Provinsi Bengkulu
Anggota Dewan Pers Agus

Berita Utama

Ingin Berdaulat Digital, Harus Kuasai 3 Hal Ini, Indonesia Baru Punya Satu

Berita Utama

Trump: Terlalu Cepat Tuduh Rusia Retas Pemilu AS
error: Konten ini dirpoteksi !!