Mendes PDTT Bagi-Bagi Sertifikat Tanah di Bengkulu Utara

Agustus 4, 2018
Featured Nasional Pemerintahan 0   187 views 0

Foto: Istimewa

PROGRES.ID,BENGKULU UTARA – Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo  menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah transmigran yang menghuni di kawasan terpadu mandiri (KTM) Lagita, Kawasan Transmigrasi di Bengkulu Utara.
“Salah satu komitmen Presiden adalah reformasi agraria yakni memberikan sertifikat kepada masyarakat yang berhak. Tadi saya atas nama Presiden telah memberikan 600 sertifikat kepada warga transmigran,” kata Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo usai penyerahan sertifikat kepada warga transmigrasi di Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Lagita (03/08/2018).
Ia menyampaikan bahwa Presiden Jokowi terus berupaya mengejar target penerbitan sertifikat tanah sebagai upaya pelaksanaan program reformasi agraria.

Foto: Istimewa

“Tahun lalu sudah lebih 5 juta sertifikat diberikan Presiden. Tahun ini ditargetkan bisa lebih dari 7 juta sertifikat. Presiden meminta kita agar mempercepat pemberian sertifikat itu dan alhamdulillah hari ini saya mewakili presiden memberikan sertifikat kepada para transmigran yang belum mendapatkan sertifikat padahal sudah puluhan tahun menempati daerah transmigrasi di sekitar KTM ini (KTM Lagita),” kata Eko.
Dalam kegiatan itu juga Mendes melakukan pelantikan R Hari Pramudiono Direktur Jendral Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Kawasan Transmigrasi,serta melepas Yolwuru Yohozua Markus dan Ratna Dewi Andriati dua pejabat tinggi pratama yang memasuki purna tugas atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara.
Mendes juga memberikan bantuan dan membagikan 1532 sertifikat hak milik pada warga transmigrasi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara yang berada di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Enggano, Hulu Palik dan Kecamatan Napal Putih.(Hdn)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.