Presiden Jokowi Lantik Dedy Ermansyah Jadi Wagub Bengkulu di Istana Negara

September 26, 2019
Berita Utama Pemerintahan 0   113 views 0
Dedy Ermansyah

Presiden Joko Widodo melantik Dedy Ermansyah sebagai Wagub Bengkulu (Foto: Setpres)

JAKARTA, PROGRES.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Dedy Ermansyah menjadi Wakil Gubernur Bengkulu di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Pelantikan ini dilangsungkan berdasarkan Keppres Nomor 94/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan Wakil Gubernur Bengkulu masa jabatan 2019-2021.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Dedy seperti dikutip dari Detik.com.

Dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet Setkab.go.id Dedy menekankan terkait program Pemprov Bengkulu akan pentingnya sinergi dengan Pemerintah Pusat.

“Terkait dengan program-program priorirastnya Dedy mengatakan pentingnya arti sinergi dengan pemerintah pusat. Harus dan wajib kita bersinergi dengan pemerintah pusat,” tegasnya.

Untuk diketahui, Dedy yang merupakan politisi Partai NasDem terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu berdasarkan voting yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang saat itu bersaing dengan politikus Hanura, Muslihan DS di rapat paripurna beberapa waktu lalu. Mantan pesepakbola yang akrab disapa Deddy Black ini unggul dengan perolehan 33 suara dari 44 suara anggota DPRD Provinsi Bengkulu.(red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.