Home / Berita Utama / Pemerintahan

Minggu, 29 Mei 2016 - 23:09 WIB

Ridwan Mukti: Ayo “Keroyok” Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti didampingi Bupati Kepahiang dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam acara talkshow IKPK di TMII, Jakarta| Foto: Hendarman/PROGRES.ID

Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti didampingi Bupati Kepahiang dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam acara talkshow IKPK di TMII, Jakarta| Foto: Hendarman/PROGRES.ID

PROGRES.ID, JAKARTA – Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Bengkulu masih tertinggal dibanding provinsi lain di Sumatera. Bengkulu perlu dukungan (support) Pemerintah Pusat agar pembangunannya lebih cepat dan setara dengan provinsi lain. Hal itu diungkapkan RM, sapaan akrabnya, dalam talkshow yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Perantau Kepahiang (IKPK) di Anjungan Bengkulu, Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (29/5/2016).

Baca: Bupati Minta IKPK Jadi Duta Kepahiang di Luar Daerah

“Sekitar 25 tahun lalu Kabupaten Gunung Kidul di Yogyakarta itu cukup tertinggal, tapi karena Pemerintah Pusat, masing-masing kementeriannya memberikan support dana dan program, akhirnya Gunung Kidul kini menjadi kabupaten yang maju. Jika Bengkulu dibangun juga dengan cara keroyokan seperti itu, maka Bengkulu juga akan cepat maju,” ungkap RM.

Baca Juga |  Eksekusi Mati Freddy Cs, Pria Ini Kritisi Pemerintah Lewat Lagu

Ia mengatakan, Pemerintah Pusat saat ini lebih fokus membangun kawasan Indonesia Timur. Sementara, Bengkulu sebagai salah satu provinsi di Indonesia Bagian Barat seakan terlupakan.

“Saat ini fokus Pemerintah Pusat adalah membangun kawasan Indonesia Timur, ada program untuk Indonesia Timur, ada dana pembangunan untuk Indonesia Timur, padahal di depan mata, di Indonesia Barat ada Bengkulu yang masih membutuhkan pembangunan. Coba saja, Pemerintah Pusat keroyokan bangun Bengkulu seperti seperti membangun Gunung Kidul 25 tahun yang lalu, ayo keroyok bangun infrastruktur, keroyok bangun jalan,” terang Ridwan.

Baca Juga |  Ledakan di Mapolres Surakarta Sebabkan Provost Luring, Identitas Bomber Diketahui

RM mengaku tidak akan membebani masyarakat Bengkulu untuk mendongkrak pembangunan tersebut. Ia meyakini masih mampu melakukan negosiasi kepada Pemerintah Pusat agar mengalirkan dana pembangunan ke Bengkulu.

“Saya tak meminta masyarakat untuk itu, saya sebagai Gubernur Bengkulu akan berjuang, menemui presiden, menemui menteri-menteri agar bisa mengalokasikan dana pembangunannya ke Bengkulu. Ini tugas saya,” tegas Ridwan.(pid)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Kapolda Bengkulu Dukung Program JSPS , Helmi : Ada Warga Sakit Segera Lapor ke Pemkot
Husni Rizal

Berita Utama

Ketua PT Bengkulu Lantik Nurjusni Jadi Ketua PN Kepahiang
Andi

Berita Utama

Eksekusi Mati Freddy Cs, Pria Ini Kritisi Pemerintah Lewat Lagu
Peringatan dini gempa bumi

Berita Utama

Bukan Hoax, BMKG Pastikan Tsunami 1,5 Hingga 2 Meter di Palu, Donggala & Mamuju
Presiden Jokowi melambaikan tangan

Pemerintahan

Resmikan Monumen Fatmawati, Presiden Jokowi: Beliau Ibu Seluruh Rakyat Indonesia

Berita Utama

BMKG Minta Warga Waspadai Petir
Karikatur jokowi

Berita Utama

The Manila Times Terbitkan Karikatur Provokatif Jokowi Serang China
Mark Zuckerberg

Berita Utama

Anggota DPR AS Kritik Rencana Facebook Keluarkan Mata Uang Kripto
error: Konten ini dirpoteksi !!