Beri Penghargaan, Dirwan Posisikan Nizwardin Sebagai Staf Ahli

Mei 4, 2016
Pemerintahan 0   148 views 0

PROGRES.ID, BENGKULU SELATAN – Meski masa jabatannya belum genap enam bulan sebagai Bupati Bengkulu Selatan,  Dirwan Mahmud telah berani melakukan mutasi jabatan bagi pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan. Mutasi itu digelar Dirwan pada Senin (2/5/2016) sekitar pukul 17.25 WIB di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

Mutasi tersebut mengukuhkan Nizwardin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop) menjadi staf ahli bidang Kemasyarakatan dan ESDM menggantikan Minarman.

Sementara Minarman dipercaya sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bengkulu Selatan.

“Saya sadar masa kerja saya belum sampai enam bulan, tapi mutasi ini sudah menjadi kebutuhan organisasi, dan juga tidak ada bersinggungan dengan pejabat yang lain,” kata Dirwan.

Ditambahkannya, mutasi tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Nizwardin yang telah lama mengabdi di Pemkab Bengkulu Selatan. Nizwardin pun juga akan pensiun pada Juni 2016, sehingga Dirwan berinisiatif memberikan jabatan eselon II sebelum Nizwardin pensiun.

“Pak Nizwardin ini satu bulan lagi pensiun. Jadi ini sebagai bentuk penghargaan Pemkab Bengkulu Selatan kepada beliau yang sudah lama mengabdi dan kepangkatannya pun sudah memenuhi syarat, rencana promosi jabatan inipun telah jauh hari direncanakan,” beber Dirwan.

Dirwan mengaku sudah berkoordinasi dengan BKN Palembang dan Komisi ASN. Dari koordinasi itu, BKN tak mempermasalahkan mutasi tersebut, dan dinilai tidak berakibat bagi pejabat lain.

“Saya sudah berkoordinasi dengan BKN Palembang dan Komisi ASN, mudah-mudahan tidak ada masalah,” jelas Dirwan.

Dengan adanya mutasi itu, saat ini jabatan Sekretaris Dinas Perindagkop Bengkulu Selatan belum terisi. Bupati berencana menunjuk Pelaksana Harian (Plh) atau Pelaksana Tugas (Plt).

“Untuk saat ini jabatan Sekdisperindagkop akan dijabat Plh. Pengisian pejabat definitif akan bersamaan dengan mutasi pejabat, setelah kami menjabat enam bulan, atau perkiraannya pada bulan Agustus mendatang,” tambah Dirwan.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Bengkulu Selatan Minarman mengaku, pelantikan yang digelar pada sore hari bukan untuk menghindari sorotan media massa.

“Pelantikan ini digelar sore hari dan dilakukan di rumdin bupati bukan karena menghindari sorotan media, tapi memang karena bupati banyak jadwal pada pagi atau siang, sehingga digelar sore,” ungkap Minarman.(sar)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.