Temui Dewan, KONI Seluma Akan Kumpulkan 11 Pengurus Cabor

April 14, 2016
Pemerintahan 0   158 views 0

PROGRES.id, SELUMA – Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Seluma berencana akan mengumpukan pengurus 11 Cabang Olahraga (Cabor) se-Kabupaten Seluma. Ini diungkapkan Ketua KONI Seluma, Al Fadjri, Kamis (15/4/2016) usai menemui Wakil Ketua I DPRD Seluma, Ulil Umidi.

“Kami agendakan tanggal 20 April ini akan ada pertemuan dengan pengurus¬† dan seluruh cabor yang ada di Seluma. Nanti, seluruh pengurus cabor kita minta menyusun program 2016,” ungkap Fadjri.

Ia juga menjelaskan bahwa kunjungannya yang didampingi dua rekan pengurus KONI itu ingin menjadin silaturahmi.

“Kunjungan kami ke DPRD untuk silaturahmi saja sekaligus memperkenalkan pengurus KONI yang baru. Kami juga rencananya akan audiensi ke Bupati dan juga Kapolres,”¬† terang Fadjri.

Ia juga berharap agar Pemkab Seluma dapat memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga Seluma.

“Dukungan Pemkab Seluma sangat penting, terutama dari segi dana untuk pengembangan dan pembinaan olahraga Seluma,” terang Komisioner KPU Seluma ini.

Fadjri mengaku KONI akan semaksimal mungkin melakukan penjaringan atlet-atlet berbakat Seluma untuk dibina dan diikutkan dalam berbagai ajang olahraga.

“Prestasi olahraga atlet-atlet Seluma harus membaik. Seluruh Cabor kita harapkan bisa hidup dan berkembang,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Seluma, Ulil Umidi menjelaskan bahwa ia atas nama lembaga legislatif mendukung segala bentuk peningkatan prestasi olahraga Seluma. Ia pun berharap eksekutif mengajukan anggaran untuk KONI.

“Untuk perubahan olahraga Seluma ke arah yang positif, perlu ada anggaran bagi KONI. Nanti saya akan bicara ke TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk bisa masuk di APBD-P tahun ini” ujar Ulil.

Menurut Ulil, KONI termasuk organisasi yang masih diperbolehkan untuk dianggarkan melalui dana hibah secara berturut-turut.

“Sesuai aturan ada 3 organisasi yang bisa dianggarkan berturut-turut, yakni KONI, PMI dan Pramuka,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pengurus KONI Seluma periode 2016-2020 ini telah mendapat Surat Keputusan (SK) pada 6 Maret 2016. Sejak SK itu diterbitkan, Fadjri mengaku akan berupaya maksimal menghidupkan olahraga di Seluma.(gn)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.