Banjir Bandang Lahat, Rusak Sejumlah Rumah dan Seorang Anak Meninggal Dunia

banjir bandang lahat
Banjir bandang di Lahat, Sumatra Selatan merusak sejumlah rumah (Foto: Sripoku)

SUMSEL, PROGRES.ID – Setidaknya empat kecamatan di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan diterjang banjir bandang pada Kamis (09/03/2023). Beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan seorang anak berusia 13 tahun asal Pulau Pinang dilaporkan terseret arus banjir dan ditemukan meninggal dunia aliran sungai wilayah Ujan Mas, Muara Enim.

“Dari data sementara yang kami terima, untuk banjir itu sementara ada 4 kecamatan. Untuk yang tanah longsor, ini ada di dua kecamatan, dua desa,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Kunto Hartono, Kamis (9/3/2023).

Bacaan Lainnya

Empat kecamatan yang terkena banjir bandang ini yaitu Kecamatan Pulau Pinang, Jarai, Kikim, Mulak Sebingkai. Kemudian ada dua kecamatan yang dilanda tanah longsor, yakni Kecamatan Gumay dan Mulak Ulu.

Penyebab Banjir Bandang Lahat

Penyebab banjir bandang di Lahat ini akibat meluapnya aliran Sungai Lematang, Lahat akibat diguyur hujan deras sejak Rabu (8/3/2023) hingga Kamis (9/3/2023) pagi hari.

“Telah ditemukan mayat seorang anak laki-laki bernama Giga Danuri, berusia 13 tahun dengan kondisi meninggal dunia di Sungai Lematang wilayah Ujan Mas,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Kamis (9/3/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.