Home / Politik

Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:37 WIB

KPU Resmi Tetapkan Agusrin-Imron Jadi Peserta Pilgub dan Dapat Nomor Urut 3

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi komisioner lainnya menyerahkan nomor urut kepada calon wagub Imron Rosyadi (Foto: Dok. KPU Provinsi Bengkulu)

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra didampingi komisioner lainnya menyerahkan nomor urut kepada calon wagub Imron Rosyadi (Foto: Dok. KPU Provinsi Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – KPU Provinsi Bengkulu resmi menetapkan Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 pada rapat pleno. Setelah penetapan, disusul juga pleno penetapan nomor urut pada hari Selasa (21/10/2020).

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Nomor : 78/PL.02.3-Kpt/17/Prov/X/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Agusrin Maryono dan Dr.Ir.H.M. Imron Rosyadi, MM.M.Si dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 Pasca Putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu Nomor Register 001/PS.REg/17/X/2020.

Penetapan tersebut merupakan tindak lanjut dari putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu yang memenangkan Agusrin-Imron yang menggugat KPU Provinsi Bengkulu. Sebelumnya Agusrin-Imron dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU.

Baca Juga |  Resmi, 3 Bakal Paslon Siap Bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017

KPU Provinsi Bengkulu meminta Agusrin-Imron segera membuka rekening khusus dana kampanye dan  menugaskan petugas penghubung (Liaison Officer) untuk mengurus berbagai syarat yang diperlukan.

“Kami sarankan untuk mengirim petugas untuk kita beri pelatihan terkait laporan dana kampanye dan kami sarankan segera membuka rekening baru. Agar segera bisa berkampanye, sebaiknya persyaratan ini segera tuntas setelah 3 hari,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra.

Baca Juga |  Rohidin-Rosjonsyah Menang Pilgub Bengkulu 2020 Versi Quick Count

Dengan telah ditetapkannya Agusrin-Imron, maka peserta Pilkada Provinsi Bengkulu tahun 2020 ada 3 pasangan calon, yakni Helmi Hasan-Muslihan DS dengan nomor urut 1, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah  nomor urut 2 dan Agusrin Maryono Najamudin-Imron Rosyadi nomor urut 3.

Untuk diketahui, Agusrin-Imron diusung sebagai calon gubernur dan cawagub oleh tiga parpol yang totalnya mengantongi 12 kursi parlemen, yakni  Partai Gerindra, PKB dan Partai Perindo. Dua partai non parlemen juga mendukung pasangan ini, ykani PBB dan Partai Gelora.(pid)

Share :

Baca Juga

Peluncuran IKP 2020

Berita Utama

Luncurkan IKP, Bawaslu Sebut Provinsi Bengkulu 5 Besar Daerah Rawan Pilkada 2020
pelantikan M Saleh

Berita Utama

Tokoh Bengkulu M Saleh Terpilih Sebagai Ketua DPD RI
Jokowi Prabowo

Berita Utama

Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi KPU, Jokowi Menang 55,50 Persen
3 Paslon

Berita Utama

Akrab, Begini Selfie 3 Bakal Paslon Jelang Tes Kesehatan

Berita Utama

Menang Telak, 90 Persen WNI di Amerika Coblos Jokowi
Debat kandidat

Berita Utama

Benarkah Kota Bengkulu Penyumbang Kemiskinan Terbesar di Provinsi Bengkulu? Yuk Simak Faktanya

Berita Utama

Rumah 2 Komisioner KPU Muna Dilalap Api Jelang Pleno Penetapan Bupati Terpilih

Berita Utama

Hubungan Diplomatik Memburuk, Rusia Bersumpah Balas AS