Soal PAN-Golkar Gabung, Prabowo Klaim Tak Ada Cawe-cawe Jokowi

pan golkar gabung prabowo
Foto: Jawapos.com

JAKARTA, PROGRES.ID –┬áKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali memperoleh tambahan dukungan yang signifikan dalam pencalonannya sebagai Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kali ini, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar bergabung untuk memberikan dukungan, sehingga hingga saat ini telah ada empat partai parlemen yang secara resmi mendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden.

Prabowo, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, menyambut tambahan dukungan ini. Ia menyatakan komitmennya untuk tidak mengecewakan harapan dari partai-partai pendukung serta seluruh rakyat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dukungan ini adalah suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya memiliki tekad untuk tidak mengecewakan harapan dari partai-partai ini dan terutama harapan dari seluruh rakyat Indonesia,” ucap Prabowo setelah deklarasi dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, pada Minggu (13/8/2023).

Prabowo juga memohon izin dan mandat dari rakyat Indonesia agar ia dapat memimpin pemerintahan di masa yang akan datang. Ia menegaskan bahwa dalam kepemimpinannya, akan selalu menjunjung tinggi kepentingan rakyat dan akan meninggalkan segala kepentingan pribadi atau kelompok.

“Kami sepakat untuk meninggalkan segala kepentingan pribadi dan kelompok, dan hanya akan memprioritaskan kepentingan bangsa dan rakyat,” ungkapnya.

Prabowo juga menyebutkan dengan terbuka bahwa ia tidak merasa malu ketika disebut sebagai bagian dari “tim Jokowi”. Ia menolak rasa malu dalam mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Partai Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB.

“Dalam hal ini, kami tidak malu untuk mengatakan bahwa kami adalah bagian dari tim pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak Joko Widodo,” tegas Prabowo.

Menurutnya, mereka adalah bagian dari tim yang bekerja untuk pemerintahan saat ini. Ia juga menyatakan niat mereka untuk meneruskan pekerjaan-pekerjaan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya di bawah kepemimpinan Jokowi.

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan bahwa mereka akan bersama-sama membawa Indonesia menuju negara yang adil dan sejahtera. Ia mengakui bahwa peran mereka sebagai bagian dari tim pemerintahan adalah untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, yakni menciptakan negara yang adil, makmur, dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya.

Dalam acara deklarasi dukungan ini, para pemimpin partai politik juga turut hadir. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto adalah di antara mereka yang hadir. Prabowo melihat kehadiran para tokoh ini sebagai bentuk pengertian mereka terhadap situasi Indonesia karena mereka telah berjuang bersama dalam pemerintahan Jokowi.

Dengan dukungan dari partai-partai tersebut, Prabowo yakin bahwa Indonesia akan menuju masa depan yang lebih baik. Ia menyakini bahwa mereka telah melihat jauh ke depan dan akan membangun Indonesia menjadi negara maju sesuai dengan impian rakyat.

Klaim Jokowi Tak Ikut Cawe-cawe Bergabungnya PAN-Golkar

Walaupun ia menyebut dirinya sebagai bagian dari tim pemerintahan Jokowi, Prabowo menekankan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah campur tangan dalam keputusan bergabungnya PAN dan Golkar dalam koalisi ini. Ia menggambarkan Jokowi sebagai pemimpin yang demokratis dan menghormati independensi serta hak setiap partai politik.

Dalam konteks ini, Prabowo juga menyinggung tentang keputusan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang akhirnya bergabung dengan poros PDI-P untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Prabowo menyatakan bahwa Jokowi tidak pernah campur tangan dalam hal tersebut. Ia menegaskan bahwa keputusan-keputusan dari partai politik tetap independen dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.