Home / Regional

Rabu, 8 Maret 2017 - 15:43 WIB

Reses DPRD Lebong, Camat Minta Bangun Bronjong, Tapal Batas Hingga Balai Kreatif

Reses anggota DPRD Lebong di aula Kantor Kecamatan Lebong Sakti, Rabu, (8/3/2017)

Reses anggota DPRD Lebong di aula Kantor Kecamatan Lebong Sakti, Rabu, (8/3/2017)

PROGRES.ID, LEBONG – Camat Kecamatan Lebong Tengah, Amin Hazari meminta agar DPRD Kabupaten Lebong dapat menyetujui usulan pembangunan bronjong di sepanjang Sungai Air Kotok. Ini disampaikannya saat pelaksanaan reses di di Kantor Camat Kecamatan Lebong Sakti, Rabu (8/3/2017).

Ia mengatakan, sungai itu melalui beberapa desa dan kelurahan di kecamatan tersebut, seperti Desa Karang Anyar, Desa Tanjung Bunga I, Desa Tanjung Bunga II dan Kelurahan Embong Panjang.

“Untuk mengantisipasi abrasi sungai, perlu ada pembangunan bronjong di sepanjang aliran Sungai Air Kotok. Kami harap dewan yang terhormat bisa menganggarkan ini kedepan, kalau tidak maka air sungai berpotensi menyebabkan abrasi dan mengikis lahan warga,” usul Amin.

Baca Juga |  Kalau Kurang Sehat Jangan Dipaksakan – PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU

Selain itu ia juga mengusulkan agar DPRD Lebong melaksanakan kegiatan penentuan batas desa bagi seluruh desa di Kabupaten Lebong agar tidak terjadi sengketa pada kemudian hari.

“Kemudian, untuk menghindari sengketa batas wilayah desa dan kelurahan, perlu ada penentuan tapal batas desa yang ada di Kabupaten Lebong ini,” terangnya.

Reses anggota DPRD Lebong

Reses anggota DPRD Lebong Dapil II dihadiri sejumlah masyaraat dan pejabat pemerintahan tingkat desa hingga kecamatan | Foto: Revan/PROGRES.ID

Sementara itu, Camat Kecamatan Lebong Sakti, Nurmanhuri mengapresiasi reses yang digelar oleh DPRD. Ia mengatakan, reses merupakan kesempatan baik bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan baik perseorangan maupun perwakilan.

“Kegiatan reses ini merupakan bukti bahwa wakil rakyat tidak melupakan masyarakat yang berada di daerah pilihannya,” sampai Nurmanhuri.

Baca Juga |  Di Rakerda IV DPD PDIP Bengkulu, Seluruh DPC Mantap Usung Megawati Jadi Ketum

Pada reses itu, ia pun mengusulkan agar DPRD bisa mengakomodir anggaran untuk pembangunan balai kreatif atau balai pertemuan serbaguna.

“Perlu ada balai kreatif yang bisa digunakan ibu-ibu, pemuda atau pun kegiatan kreatif lainnya di setiap kecamatan. Selain itu, mengingat kantor kami (Kantor Pemerintah Kecamatan Leong Sakti) masih membutuhkan pembangunan, mohon kiranya bapak-bapak dewan bisa mengalokasikan anggaran pembangunan pagar dan lantai paving blok untuk kantor camat Lebong Sakti,” tandasnya.

Untuk diketahui, reses ini merupakan agenda dari anggota DPRD Lebong dari daerah pemilihan (Dapil) II. Tiga anggota DPRD yang menjaring aspirasi masyarakat, pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan itu yakni M. Evandri, Ferdinan Markos dan Apriantono.(rev)

Share :

Baca Juga

Menperin

Regional

Pandemi Covid-19, IDC 2020 Digelar Virtual, Menperin Resmi Buka Acaranya

Regional

Tunggakan Tagihan PBBKB SPBU Pemprov Bengkulu Lunas Akhir Tahun – PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU

Regional

Pemprov Bengkulu Apresiasi Kinerja PMI Bengkulu Peduli Kemanusiaan & Penanganan COVID-19 – PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU

Regional

Pemprov Bengkulu Targetkan Penilaian MCP KPK di atas 85% untuk tahun 2021 – PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU
Tim menembak Kodim Pati

Regional

Lomba Tembak Piala Kapolda Jateng, Kolaborasi Polres dan Kodim Pati Sabet Juara II
Pendam V/Brawijaya

Regional

Tinjau Pengerjaan TMMD di Sumenep, Kadispenad dan Kapendam V/Brawijaya Sempatkan Ziarah

Berita Utama

Terkait Penemuan Pohon Natal Berlafadz Allah, Gubernur Jambi Teken Kesepakatan Bersama Pimpinan Ormas
ilustrasi gempa

Peristiwa

Gempa Magnitudo 5,3, BMKG Imbau Warga Waspada Gempa Susulan