Bantuan
Wabup RL Iqbal Bastari menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran | Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Iqbal Bastari berpesan agar masyarakat lebih peka terhadap bahaya kebakaran. Ia mengimbau agar warga sebaiknya tidak beraktifitas dengan api jika berniat meninggalkan rumah pada saat bersamaan.

Ia dikemukakannya saat menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada Suharno (49 Tahun) korban kebakaran di Dusun II Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang, Sabtu (27/1/2018).

“Jangan menyalakan api apabila akan meninggalkan rumah. Apalagi dalam kondisi cuaca yang ekstrim seperti saat sekarang,” pesan Iqbal.

Pada penyerahan tersebut Wabup Iqbal juga didampingi Kepala Dinas Sosial dan PMD, kepala BPBD, Camat, PMI dan Kepala Desa setempat. Bantuan yang diberikan berupa, 3 kodi seng, selimut, terpal, tikar, mie instan, dan beberapa jenis makanan siap saji.

Kebakaran
Wabup RL Iqbal saat melihat kondisi bangunan yang ludes dilalap api | Foto: Hasan Basri/PROGRES.ID

“Bantuan yang diberikan ini, supaya dapat dimanfaatkan. Musibah yang dialami Pak Suharno ini adalah ujian dan semoga Allah SWT memberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Iqbal.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Jumat (26/1/2018) setelah salat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB. Selain rumah, juga ikut terbakar 3 ekor kambing, satu unit sepeda motor jenis bebek bermerek Suzuki Jet Coolet. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.(asb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.