Wow! ChatGPT Kini Bisa Beri Data Real Time ke Pengguna

ChatGPT (Istimewa)

PROGRES.ID – ChatGPT telah membuktikan dirinya sebagai layanan chatbot yang serba bisa, mampu membantu pengguna dalam berbagai aspek kehidupan mereka, mulai dari tugas sekolah hingga perencanaan liburan. Dan sekarang, ChatGPT memperkenalkan kemampuan terbaru yang memungkinkannya untuk memberikan informasi secara real-time kepada pengguna.

Dilansir dari ZDnet, OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, mengumumkan melalui akun Twitter mereka pada tanggal 27 September 2023 bahwa ChatGPT sekarang memiliki akses ke internet secara real-time dan dapat menyediakan tautan langsung ke sumber informasi yang relevan.

Bacaan Lainnya

Kemampuan ini akan menjadi bagian dari paket layanan ChatGPT Plus dan diperuntukkan khusus bagi pengguna berbayar. Dengan demikian, pengguna berbayar akan dapat menikmati akses ke informasi yang selalu terkini, meningkatkan kemampuan dan keandalan ChatGPT secara signifikan.

ChatGPT dapat mengakses internet melalui browser web Bing milik Microsoft. Kemitraan ini awalnya diumumkan di acara Microsoft Build pada bulan Mei dan kemudian diluncurkan kepada pengguna ChatGPT Plus.

Namun, beberapa bulan setelah peluncuran, OpenAI harus menghapus fitur ini karena beberapa pengguna memanfaatkannya untuk mengakses konten yang biasanya dibatasi oleh pembatasan berbayar.

OpenAI menyatakan bahwa mereka telah menerima banyak masukan bermanfaat dari pengguna sejak peluncuran awal fitur ini pada bulan Mei. Masukan tersebut telah diintegrasikan ke dalam pembaruan terbaru ChatGPT, termasuk pematuhan terhadap protokol robots.txt dan kemampuan untuk mengidentifikasi agen pengguna, yang memungkinkan situs web untuk mengendalikan interaksi ChatGPT.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna ChatGPT Plus dan enterprise hanya perlu memilih opsi “Jelajahi dengan Bing” dari menu pilihan yang tersedia di bawah GPT-4.

Langganan ChatGPT Plus dikenakan biaya sebesar USD 20 per bulan atau sekitar Rp 309 ribu. Namun, bagi pengguna yang menghargai informasi terbaru dan akurasi, biaya ini mungkin sepadan dengan manfaat yang diberikan.

OpenAI juga berencana untuk segera memperluas ketersediaan fitur ini ke semua pengguna. Sampai saat itu, Bing Chat tetap menjadi alternatif yang solid karena mendukung oleh GPT-4, memiliki akses ke internet, menyediakan sumber informasi, dan dapat digunakan secara gratis.

Pengumuman tentang kemampuan baru ChatGPT ini datang hanya beberapa hari setelah OpenAI mengumumkan bahwa ChatGPT kini memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, dan berbicara, termasuk menerima perintah dalam bentuk gambar dan suara serta mengeluarkan perintah suara kembali.

Fitur pencarian dan respons real-time ini akan segera tersedia bagi pengguna ChatGPT Plus dan enterprise, dengan rencana peluncuran dalam dua minggu ke depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.