pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Gubernur Rohidin Ajak Organisasi Kedaerahan Lestarikan Nilai Budaya

Pelantikan IKA SeMaKu Kabupaten Kepahiang

Media Center Pemprov Bengkulu
Rohidin bersama semaku
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berfoto bersama dengan masyarakat Serawai di Kabupaten Kepahiang (Foto: MC Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak organisasi yang berbasis kedaerahan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya. Menurutnya, itu adalah aset daerah yang dapat dikembangkan menjadi nilai investasi hingga masa mendatang.

Demikian disampaikan Gubernur Rohidin saat menghadiri pelantikan kepengurusan IKA-SeMaKu (Seluma-Manna-Kaur) Kabupaten Kepahiang di aula Guest House Pemkab Kabupaten Kepahiang, Jumat (27/05/2022).

“Ormas berbasis daerah harus betul-betul kita kembangkan, bukan untuk membuat skat-skat dalam masyarakat, tapi lebih pada menjaga nilai-nilai luhur di masyarakat itu sendiri,” ucap Gubernur Rohidin.

Ia juga mengatakan,  ormas kedaerahan bisa menjadi wadah silaturahmi serta pengikat kebersamaan agar memiliki kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Dengan berkumpul dan membangun silaturahmi, kita harapkan organisasi seperti IKA SeMaKu ini dapat berkontribusi bagi pembangunan. baik itu dibidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan lainnya,” imbuh Rohidin.

Pengurus Ika semaku
Pengurus IKA SeMaKu Kabupaten Kepahiang (Dok. IKA Semaku/PROGRES.ID)

Pada acara pelantikan yang mengusung tema Saling Keruani, Sekundang, Serasan, Seijean ini, Dr. Hartono M.Pd yang juga Sekda Kabupaten Kepahiang dilantik sebagai ketua dan Sekretaris Doni Parianata (Jurnalis Bengkulu Ekspress).

Acara yang meriah ini diawali dengan sambutan Sarafal Anam dari masyarakat Serawai di Kabupaten Kepahiang. Hadir pula Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, anggoat DPRD Provinsi Bengkulu serta DPRD Kabupaten Kepahiang.

Baca berita dan artikel lainnya dari Progres.id di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.