PROGRES.ID, KEPAHIANG – Salah satu air terjun (curug, red) terbaik yang dimiliki Kabupaten Kepahiang adalah Curug Terombon. Air terjun ini terletak di Desa Daspetah kecamatan Ujan Mas. Dari jalan raya, air terjun ini hanya berjarak sekitar 1 Kilometer saja dan akses jalannya cukup mudah.

Nama Curug Terombon sendiri berasal dari penemunya yakni Teak Rambon yang dalam bahasa Indonesia berarti Bapak Rambon. Namun lama kelamaan masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Curug Terombon.

“Yang menemukan air terjun ini dulunya adalah Teak Rambon, tapi kami biasa menyebutnya Curug Terombon,” ungkap warga setempat, Patas Winatadiningrat.

Sejak akses jalan dibuka sekitar tiga bulan lalu, objek wisata ini ramai pengunjung, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Meski dengan segala keterbatasan fasilitas, objek wisata ini dapat memuaskan mata saat menjumpai pemandangan alam yang begitu  indah dan airnya yang segar.

“Kami cuma berharap pemerintah dapat lebih memberi perhatian terhadap objek wisata ini, karena bila pengunjung ramai maka akan berdampak pada penghasilan penduduk sekitar dan pemerintah desa,” harap Winata.(koe)

Facebook Comments

1 KOMENTAR

Comments are closed.