Kawanan Pembobol ATM Modus Ganjal Slot Uang di Bali Diringkus

Ilutrasi ATM BRI | Foto : Bitungnews

PROGRES.ID, DENPASAR – Kawanan Pembobol ATM Modus Ganjal Slot Uang di Bali Diringkus oleh jajaran Kepolisian Bali. Tiga orang pelaku yang telah beraksi 14 kali itu membobol ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI ).

“Tim Satuan Reskrim Polresta Denpasar telah melakukan penangkapan terhadap para pelaku pembobolan ATM di Jl Raya Uluwatu No 120 Tuban, Badung,” kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, dari detiknews, Sabtu (25/2/2017).

Bacaan Lainnya

Para pelaku berinisial R (30), P (30), dan AW (46). Mereka membobol ATM BRI yang terletak di Jl Bypass Ngurah Rai, Badung, Bali.

“Berdasarkan laporan dari pihak Bank BRI, telah terjadi pencurian uang sebesar Rp 321 juta dengan modus memasukkan tangan saat pengeluaran uang,” ujar Hengky.

Setelah didapatkan ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV, tim penyidik lalu menyisir keberadaan pelaku di Kuta, Jimbaran, dan Uluwatu. Para pelaku diketahui berada di tempat kos Jl Raya Uluwatu, Kelan Tuban, Badung.

“Para tersangka mengakui telah melakukan pencurian di ATM sebanyak 14 kali. Di Denpasar 9 kali, Gianyar 4 kali, dan Bangli 1 kali,” ucap Hengky.

Ketiganya lalu dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas satu tahun. Sejumlah barang bukti, seperti ponsel, belasan kartu ATM, dan satu unit mobil, pun disita dari para pelaku. (dsy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.