Ukir Sejarah, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U23 Usai Raih Kemenangan Dramatis

Indonesia vs korea selatan u23
Indonesia U23 vs Korea Selatan U23 (Foto: The-AFC.com)

PROGRES.ID –¬†Indonesia mempersembahkan kisah baru yang mendebarkan di panggung Piala Asia U-23 2024.

Terobosan terbaru datang ketika mereka sukses mencapai babak semifinal dalam turnamen bergengsi di Qatar.

Bacaan Lainnya

Kemenangan dramatis datang setelah tim yang dikoordinir oleh Shin Tae Yong berhasil menundukkan Korea Selatan dalam pertarungan sengit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024).

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Indonesia melalui drama adu penalti dengan skor 11-10 untuk Indonesia.

Moment of glory itu dipersembahkan oleh Pratama Arhan, wing back kiri, yang menjadi pahlawan dengan tendangan penalti meyakinkan ke sisi kanan gawang Korea Selatan yang tidak bisa dihentikan oleh penjaga gawang lawan, J. Baek. Keberhasilan Arhan memicu sorak-sorai kebahagiaan dari pemain, staf pelatih, dan ribuan pendukung yang memenuhi stadion.

Kini, mata dunia sepak bola tertuju pada pertarungan berikutnya saat Indonesia bersiap untuk menghadapi pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi di babak semifinal. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan setelah laga perempat final antara kedua negara tersebut pada hari ini.

Euforia kemenangan juga terasa di kalangan pimpinan sepak bola Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan kegembiraannya melalui akun resmi Instagramnya, merayakan pencapaian gemilang Rafael Struick dan rekan-rekan setimnya.

“Alhamdulillah semifinal! Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia. Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga!” tulis Erick.

Pertandingan itu sendiri menyuguhkan momen-momen tegang dan emosional. Lee Kang Hee hampir saja membuka skor untuk Korea Selatan pada menit ketujuh, tetapi golnya dianulir setelah intervensi VAR karena offside. Sementara itu, Rafael Struick menjadi sosok pahlawan bagi Indonesia dengan gol spektakulernya pada menit ke-16, memanfaatkan tendangan jarak jauh yang tak mampu dijangkau oleh kiper lawan.

Di tengah-tengah pertarungan sengit, kedua tim saling berbalas gol, membuat tensi pertandingan semakin meningkat. Namun, kemenangan akhirnya berpihak pada Indonesia setelah drama adu penalti yang menjadi bukti ketangguhan dan keberanian timnas dalam menghadapi tekanan.

Dengan semangat juang yang membara, Indonesia melangkah menuju babak semifinal dengan penuh kebanggaan dan harapan akan prestasi gemilang di kancah internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.