Tutup


Hukum

Diperkirakan Uang Senilai 100 Juta Berhasil Diamankan KPK

Chatur GP Triono
×

Diperkirakan Uang Senilai 100 Juta Berhasil Diamankan KPK

Sebarkan artikel ini
KPK tengah membawa sejumlah tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan di Bengkulu Selatan/foto: Istimewa

PROGRES.ID,BENGKULU SELATAN– Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudy Purnomo, S.IK membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK di Wilayah Hukumnya.

Baca juga: Selain Bupati, KPK Amankan 3 Orang Lainnya

” Informasinya memang begitu, Tim KPK  langsung membawa mereka ke Polda Bengkulu. Sehingga belum diketahui secara pasti dan kini kita masih mencari informasi lebih lanjut,”ujar Kapolres (15/05/2018).

Dari pantauan di lapangan diketahui bahwa sejumlah petugas KPK tanpa rompi resmi berwarna cream yang biasa digunakan, memasuki halaman kediaman Bupati dengan menggunakan dua unit mobil. Mereka melakukan penggeledahan di rumah Bupati dengan kawalan dari Anggota Brimob.

Setelah hampir satu jam melakukan pengeledahan. Rombongan KPK langsung membawa Dirwan bersama ke tiga orang lainnya dan langsung pergi ke arah Desa Pagar Dewa dan menuju Kota Bengkulu

Tiba di rumah Dirwan Tim KPK langsung masuk ke dalam rumah dan melakukan pemeriksaan. Informasi yang beredar dalam pengeledahan, Tim KPK menemukan beberapa kantong plastik yang diduga berisi uang.

Di duga KPK berhasil menemukan sejumlah uang yang diperkirakan berjumlah hingga Rp.100 juta rupiah. Namun hal ini belum bisa dipastikan karena hingga kini KPK belum memberikan keterangan resmi.

Sementara itu belum diketahui secara pasti ke- 3(tiga) orang yang turut diamankan oleh KPK. Namun di duga ketiga orang tersebut yakni HE, WA dan YU. (Yan)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Konten ini diproteksi !!