Presiden Jokowi Tonton Langsung Laga Pamungkas, Skor 2-0, Timnas Indonesia Tembus Piala Asia U23 2024

pratama arhan/istimewa

**Batas Iklan**

PROGRES.ID – Timnas Indonesia U23 berhasil menembus Piala Asia U23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). Presiden Jokowi tampak hadir dalam laga pamungkas ini didampingi ketua PSSI Erick Thohir.

Timnas Indonesia U23 langsung tampil agresif sejak awal pertandingan. Mereka mengambil inisiatif serangan dan terus menekan pertahanan Turkmenistan. Hasilnya, Timnas Indonesia U23 berhasil unggul pada menit ke-40 melalui gol Ivan Jenner. Babak pertama berakhir Indonesia unggul 1-0.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak kedua Turkmenistan mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia U23. Di sisi lain, Timnas Indonesia U23 terus menciptakan peluang, tetapi mereka gagal menambah keunggulan.

Timnas Indonesia U23 kembali mengambil inisiatif serangan dan terus menekan pertahanan Turkmenistan. Hasilnya, Timnas Indonesia U23 berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+2 melalui gol dari Pratama Arhan.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U23 berhak lolos ke Piala Asia U23 2024 sebagai juara grup.

Ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia U23 lolos ke Piala Asia U23. Kemenangan ini juga menjadi catatan manis bagi pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong berhasil mengantarkan tiga Timnas Indonesia di kelompok umur yang berbeda lolos ke Piala Asia.

Kemenangan ini juga menjadi kado manis bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola.(rg)

Pos terkait