Expo UMKM, Usin: Momentum Gerakkan UMKM

Expo UMKM

**Batas Iklan**

BENGKULU, PROGRES.ID – Keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diyakini dapat menggerakkan perekonomian di Provinsi Bengkulu. Ini ditegaskan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring. Menurutnya, expo UMKM dan Marketplace Bengkulu Mall diharapkan mampu memaksimalkan eksistensi UMKM di Provinsi Bengkulu.

“Kita mengapresiasi dan turut serta dalam menyukseskan Expo UMKM sekaligus launching Marketplace Bengkulu Mall. Karena keberadaan UMKM terbukti mampu menggerakan pertumbuhan ekonomi di daerah, terlebih pasca pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun terakhir,” kata Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu ini, Sabtu (10/12/2022).

Bacaan Lainnya

Momentum ini, lanjut Politisi Partai Hanura ini, diharapkan mampu menjadi penggerak UMKM di Provinsi Bengkulu. Sehingga dengan keberadaan UMKM dapat berperan maksimal dalam memulihkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat. “UMKM saat ini merupakan salah satu tulang punggung untuk membangkitkan ekonomi,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengharapkan, Expo UMKM dan launching Marketplace Bengkulu Mall dapat memberikan multiplier effect, terutama bagi UMKM di Provinsi Bengkulu yang sejauh ini terus menghasilkan berbagai produk. Ketika UMKM bergerak, maka ekonomi suatu daerah pasti bangkit yang juga berdampak pada ekonomi nasional.

“Kitapun sejauh ini terus mendorong agar UMKM bangkit. Ketika UMKM bangkit, maka ekonomi menjadi kuat. Sehingga akhirnya bisa mewujudkan Bengkulu Maju Hebat dan Sejahtera,” demikian Rohidin.

Pos terkait