Film Budi Pekerti Raih Nominasi Terbanyak dalam FFI 2023

Film Budi Pekerti

**Batas Iklan**

PROGRES.ID – Komite Festival Film Indonesia (FFI) baru saja merilis daftar nominasi untuk FFI 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 September 2023. Berdasarkan informasi resmi yang diumumkan oleh FFI, film “Budi Pekerti” berhasil meraih jumlah nominasi terbanyak, yaitu sebanyak 17 dari total 22 nominasi yang ada.

Nominasi-nominasi tersebut mencakup berbagai kategori prestisius, seperti sutradara terbaik, penulis skenario asli terbaik, film cerita panjang terbaik, dan berbagai kategori pemeran terbaik. Film ini, yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja, mengisahkan perjuangan seorang guru BK paruh baya yang menjadi sasaran bullying di media sosial setelah video kontroversialnya di pasar menjadi viral. Akibat tindakannya yang dianggap tidak pantas bagi seorang guru, warganet terus menggali kesalahan-kesalahan lainnya, mengancam pekerjaannya.

Bacaan Lainnya

Disusul oleh “Like & Share” yang meraih 11 nominasi, termasuk kategori sutradara terbaik, sinematografi terbaik, pengarah artistik terbaik, dan pemeran utama perempuan terbaik yang diperankan oleh Aurora Ribero. Film ini mengangkat isu kekerasan seksual dalam dunia remaja dan mengisahkan kisah dua perempuan yang sedang menjelajahi dunianya.

Pada urutan ketiga, ada “The Big 4” yang juga mendapatkan 11 nominasi, termasuk sutradara terbaik, penulis skenario asli terbaik, dan pemeran pria terbaik. Film ini adalah hasil proyek Timo Tjahjanto yang dirilis oleh Waktu Indonesia Netflix Indonesia pada tahun 2022.

Berikut ini adalah daftar film dengan jumlah nominasi terbanyak dalam Festival Film Indonesia 2023:

  1. Budi Pekerti: 17 nominasi
  2. Like & Share: 11 nominasi
  3. The Big 4: 11 nominasi
  4. 24 Jam Bersama Gaspar: 9 nominasi
  5. Buya Hamka Vol.1: 5 nominasi
  6. Sri Asih: 5 nominasi
  7. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang: 4 nominasi
  8. Women from Rote Island: 4 nominasi
  9. Sleep Call: 3 nominasi
  10. Qodrat: 3 nominasi

Pos terkait