2024, Tim Valentino Rossi Bakal Hadir di MotoGP dengan Nama Pertamina Enduro VR46

Pertamina Enduro akan jadi sponsor utama tim besutan Valentino Rossi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, PROGRES.ID – Tim balap MotoGP yang dipimpin oleh Valentino Rossi, VR46, akan memiliki sponsor utama baru pada tahun 2024. Sponsor baru ini adalah Pertamina Lubricants, perusahaan pelumas asal Indonesia.

VR46, yang diwakili oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini, akan secara resmi dikenal sebagai Tim Balap Pertamina Enduro VR46.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan kemitraan ini akan berlaku selama tiga tahun, yakni untuk tahun 2024, 2025, dan 2026. Artinya, sponsor ini akan melampaui perjanjian sebelumnya dengan tim Ducati yang berakhir pada tahun 2024. Setelah tahun 2024, Yamaha telah mengungkapkan niatnya untuk menjadikan VR46 sebagai tim satelit mereka pada tahun 2025.

“PT Pertamina Lubricants akan bergabung dalam MotoGP sebagai mitra dari VR46 Racing Team selama tiga musim. Merek pelumas Indonesia, Pertamina Enduro, akan menjadi sponsor utama tim Tauvilla mulai 1 Januari 2024 dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” demikian pernyataan resmi dari VR46.

Sebelumnya, telah beredar rumor tentang Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama VR46 di MotoGP. Mereka akan menggantikan sponsor sebelumnya dari perusahaan Italia, Mooney.

“Keputusan ini merupakan pilihan strategis dan menciptakan sinergi baru antara VR46 Racing Team, yang dimiliki oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dengan perusahaan pelumas terkemuka asal Indonesia, Pertamina Lubricants. Kemitraan ini akan memberikan dorongan baru bagi kedua entitas yang telah mapan di dunia balap motor dan menjadi acuan dalam hal performa dan teknologi,” demikian isi pernyataan resmi tersebut.

Pertamina sendiri juga telah menjadi sponsor utama dalam balap MotoGP Indonesia yang sedang berlangsung di akhir pekan ini di Mandalika International Circuit. Selain MotoGP, Pertamina juga mendukung aktivitas balap mobil yang melibatkan Rossi.

“Mulai musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan terlihat pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini, serta pada seragam balap, helm, ruang teknis, dan semua elemen visual, aset merek, serta materi komunikasi dari VR46 Racing Team,” seperti yang dijelaskan dalam pernyataan resmi.

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengungkapkan bahwa kesuksesan mereka menjadi sponsor VR46 merupakan bukti kepercayaan pebalap legenda Valentino Rossi terhadap produk dari Indonesia.

Pos terkait