Tutup


Olahraga

Francesco Bagnaia Curi Hati Fans: Kemenangan Epik di MotoGP Mandalika 2023!

Progres.id
141
×

Francesco Bagnaia Curi Hati Fans: Kemenangan Epik di MotoGP Mandalika 2023!

Sebarkan artikel ini
Maverick Vinales (Aprilia, kiri) Francesco Bagnaia (Ducati, tengah), dan Fabio Quartararo (Yamaha, kanan) dalam konferensi pers pascabalapan utama MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, Minggu, 15 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Medikantyo Junandika Adhikresna)

NTB, PROGRES.ID – Pertarungan sengit di MotoGP Mandalika 2023 menghadirkan kejutan besar ketika pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil meraih kemenangan gemilang. Bagnaia, yang sebelumnya memulai balapan dari posisi ke-13, menjungkalkan lawan-lawannya, termasuk Maverick Vinales dari tim Aprilia dan Fabio Quartararo dari tim Yamaha.

Keberhasilan ini membuat Pecco, sapaan akrabnya, mencatatkan sejarah dengan menjadi pembalap pertama yang memenangi balapan MotoGP di luar baris start terdepan sejak Marco Melandri pada GP Turki tahun 2006. Kemenangannya yang luar biasa ini terasa semakin istimewa karena balapan berlangsung dalam kondisi cuaca cerah.

Usai balapan, Bagnaia berbicara tentang perasaannya atas kemenangan spektakulernya. Dalam konferensi pers, dia mengungkapkan upaya keras timnya dalam mencari strategi yang tepat untuk meningkatkan performa motornya, yang pada akhirnya membawanya meraih kemenangan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

“Kemarin saya merasa kesal setelah hasil kualifikasi dan sprint race gagal mencatat lap tercepat dengan rangkaian ban baru. Hari ini saya bekerja keras mencari strategi bersama tim semalaman untuk dapat meningkatkan performa motor,” kata Bagnaia, dalam konferensi pers pascabalapan utama, Minggu (15/10/2023), dikutip dari BeritaSatu.com.

Kemenangan ini juga membuatnya kembali memimpin klasemen sementara MotoGP 2023, dengan keunggulan 18 poin atas Jorge Martin. Selanjutnya, para pembalap akan berlomba di Sirkuit Phillip Island, GP Australia, pada Minggu mendatang, di mana persaingan yang sengit kembali akan mempertontonkan aksi balap yang tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Konten ini diproteksi !!