Vanja Bukilic, Penyerang Asal Serbia yang Gabung Red Sparks Tandem Megawati Hangestri di Liga Voli Korea 2024/2025

Vanja Bukilic
Vanja Bukilic (Istimewa)

**Batas Iklan**

PROGRES.ID – Red Sparks telah menetapkan Vanja Bukilic, seorang opposite hitter asal Serbia, sebagai pasangan untuk Megawati Hangestri Pertiwi dalam skuad mereka untuk Liga Voli Korea musim depan.

Keputusan ini diambil setelah proses seleksi pemain asing untuk tim tersebut.

Bacaan Lainnya

Bukilic bukanlah sosok yang asing bagi Liga Voli Korea maupun Red Sparks. Pada musim sebelumnya, pemain berusia 24 tahun ini membela Hi Pass.

Meskipun demikian, Bukilic tidak berhasil membawa Hi Pass mempertahankan gelar juara, dengan timnya hanya menempati peringkat keenam dalam klasemen akhir.

Pada musim 2023/2024 Liga Voli Korea, Bukilic berhasil menempati peringkat ketiga sebagai top skor musim reguler dengan mencetak 935 poin. Posisinya berada di bawah Gyselle Silva dan Britanny Abercrombie.

Dengan pencapaian yang gemilang dari Bukilic dan Megawati, Red Sparks diyakini akan memiliki penyerang yang menjanjikan. Keduanya memiliki kemampuan yang mumpuni, terutama dalam mencetak poin.

Namun, perekrutan Bukilic ini dapat menimbulkan satu persoalan, yakni mengenai posisi ideal pemain tersebut. Bukilic dan Megawati keduanya memang memiliki posisi ideal sebagai opposite hitter. Oleh karena itu, salah satu dari keduanya kemungkinan akan dirotasi ke posisi outside hitter.

Sementara itu, keputusan Red Sparks untuk merekrut Bukilic membuat GS Caltex mempertahankan Silva, juara bertahan Hyundai Hillstate juga mempertahankan Laetitia Moma Bassoko. AI Peppers memilih Barbara Dapic, sementara Hi Pass yang tidak memperpanjang kontrak dengan Bukilic memilih Merelin Nikolova dari Bulgaria.

Pemain asal Turki menjadi pilihan Pink Spiders sebagai opposite hitter, sementara IBK Altos memilih Viktoriia Danchak.

Pos terkait